Pencarian populer

Throwback Happy Salma: dari Gadis Sampul Hingga Jadi Ibu Dua Anak

Throwback Happy Salma Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan

Aktris Happy Salma sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di industri hiburan Tanah Air. Ia memulai kariernya dengan menjadi finalis Gadis sampul pada 1995. Saat itu, ia baru berusia 15 tahun.

Perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini tampil dengan rambut hitam yang terurai dan memakai bando berwarna kuning. Dia juga berpose sambil tersenyum ke arah kamera.

Setelah itu, perempuan berumur 39 tahun ini terjun ke dunia akting. Pada 1998, ia berperan dalam FTV ‘Pohon Cinta’. Satu tahun setelahnya, Happy membintangi sinetron perdananya yang berjudul ‘Arjuna Mencari Cinta’.

Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 20 sinetron yang diperankan oleh pemilik nama Jero Happy Salma Wanasari itu. Beberapa di antaranya adalah ‘Si Cecep’, ‘Preman Insyaf’, dan ‘Dunia Terbalik’.

Selain berakting di layar kaca, perempuan kelahiran 4 Januari 1980 ini juga membintangi beberapa layar lebar. Film ‘Gie’ yang tayang pada 2006, menjadi debut akting bagi Happy di industri perfilman.

Berkat kemampuan aktingnya di film ‘7 Hati 7 Cinta 7 Wanita’, Happy meraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada 2010. Film terbaru yang dibintangi oleh Happy Salma adalah ‘Dilan 1991’.

Tak hanya itu, Happy juga aktif dalam pementasan teater. Selain menjadi pemain, ia juga kerap menjadi produser untuk beberapa pertunjukan teater, salah satunya adalah ‘Bunga Penutup Abad’.

“Berkarya itu bukan hanya di depan layar, ya, bisa melalui apa pun. Bisa di belakang panggung atau di belakang layar. Saya akan terus di dunia seni,” ujar Happy.

Soal urusan asmara, Happy menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa. Hasil dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak. Mereka adalah Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Meski sudah berkeluarga, bukan berarti Happy harus pergi meninggalkan dunia entertainment yang telah melambungkan namanya. Ia mengatakan jika dirinya masih ingin berkarya di industri hiburan Tanah Air.

“Saya sudah berkeluarga, punya anak, tapi saya ingin tetap berkesenian, mengeksplorasi diri saya juga, dan ingin terus belajar,” ucap Happy Salma.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: