Pencarian populer

Tingginya Angka Perceraian, Hengky Kurniawan Siapkan ' Sekolah Ibu '

Hengky Kurniawan menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat. (Foto: instagram/hengkykurniawan)

Sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan benar-benar memperhatikan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Suami Sonya Fatmala itu pun tidak segan terjun langsung ke lapangan untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari warga setempat.

Dan kali ini perhatian Hengky Kurniawan sedang terfokus pada tingginya angka perceraian yang terjadi sepanjang akhir tahun 2018 ini. Bahkan terhitung sudah ada 244 kasus perceraian di Kabupaten Bandung Barat sejak 5-30 November 2018.

Hengky Kurniawan ke KPK (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

"Kalo di rata2 berarti setiap harinya ada 9 - 10 orang yang mendaftarkan perceraian. Ini menjadi masalah yang serius bagi kami Pemerintah Kabupaten Bandung Barat," ungkap Hengky Kurniawan di Instagram pribadinya, Kamis (27/12).

Prihatin dengan banyaknya kasus perceraian yang terjadi hanya dalam waktu kurang dari satu bulan, Hengky Kurniawan lantas mencetuskan gagasan untuk menjalankan program 'Sekolah Ibu'yang berjalan di tahun 2019 mendatang. Program ini sendiri bertujuan untuk mengedukasi para istri tentang adab berumah tangga.

"Tujuan didirikanya sekolah ibu untuk memberikan pemahaman tentang berumah tangga, bagaimana menghadapi suami, menahan emosi, bagaimana berkomunikasi dengan anak - anak kita yang beranjak dewasa, dan banyak materi lainya yang nanti akan diajarkan di sekolah ibu," lanjut ayah tiga anak tersebut.

Hengky Kurniawan pun berharap 'Sekolah Ibu' ini akan membuat para istri jadi lebih mengerti bagaimana memperlakukan suami serta anak-anak mereka dengan baik. "InshaaAllah “Sekolah ibu“ tidak akan membosankan. Ibu - ibu makin sayang suami, kompak dengan anak, dan tentunya keluarga akan lebih bahagia. InshaaAllah…." paparnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap seputar selebriti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23