Pencarian populer

Tio Pakusadewo dan Pengakuannya yang Sudah Bersih dari Narkoba

Tio Pakusadewo (Foto: Munady Widjaja)

Aktor kawakan Tio Pakusadewo terciduk satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya baru-baru ini. Aktor yang namanya melejit lewat film 'Cinta Dalam Sepotong Roti' garapan sutradara Garin Nugroho ini menambah deret panjang selebriti yang tertangkap karena kasus narkoba.

Bintang film 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody' ini sebenarnya bukan 'pemain baru' dalam dunia narkoba. Tio secara blak-blakan pernah mengaku bahwa ia terjerumus dalam lembah hitam narkoba selama hampir 15 tahun lamanya. Kala itu Tio bercerita bagaimana ia harus kehilangan segalanya karena narkoba.

"Saya mengonsumsi narkoba selama 15 tahun tapi kalau disesali setiap hari enggak ada gunanya juga. Saya sudah kehilangan segalanya," ungkap Tio di Polres Metro Jakarta Selatan pada bulan Mei lalu.

Setelah 15 tahun terjerat, Tio pun akhirnya mulai sadar dan memutuskan untuk menjalani rehabilitasi. Setelah dinyatakan bersih, aktor berusia 54 tahun ini pun baru merasakan nikmatnya hidup tanpa menggunakan narkoba. Ia merasa hidupnya jauh lebih ringan ketimbang saat ia menjadi budak narkoba.

"Satu tahun satu bulan saya akhirnya berhasil berhenti keterkaitan dan keterikatan narkoba," lanjutnya kala itu.

Bahkan soal makanan pun, Tio mengaku baru bisa merasakan nikmatnya setelah ia bersih dari narkoba. "Senang sih tahu nasi itu ada rasanya, sayur asem ada rasanya," ujar Tio sambil tertawa.

Tio Pakusadewo (Foto: Munady/kumparan)

Saat itu pemain film 'Surat dari Praha' ini juga mengucapkan banyak terima kasih untuk semua orang yang mendukungnya terbebas dari narkoba, termasuk jajaran kepolisian yang terus memotivasinya untuk sembuh. Tak mau berlarut-larut dalam penyesalannya terdahulu, Tio pun siap menyambut masa depan yang lebih cerah.

Bahkan ia berjanji untuk selalu terlibat dalam gerakan pemberantasan narkoba yang dilakukan seluruh jajaran kepolisian. Kini, janji itu tinggal sebuah janji. Kesadaran Tio untuk menjauhi narkoba nyatanya hanya bertahan beberapa bulan saja. Tio pun kembali terjerat dalam lembah hitam tersebut.

Tio Pakusadewo (Foto: Munady Widjaja)

Entah apa yang membuat Tio kembali memutuskan untuk memakai narkoba. Sampai saat ini pihak kepolisan belum mau menjelaskan secara detail kasus yang menjerat ayah dari Nagra Kautsar Pakusadewo itu. Rencananya, polisi akan merilis kasus tersebut hari ini, Jumat (22/12) pukul 14.30 WIB.

"Untuk detail penangkapan sama narkoba apa yang didapet nanti pas rilis dijelasin," ungkap Argo Yuwono, selaku humas Polda Metro Jaya saat dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Jumat (22/12).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23