Pencarian populer

Trailer 'Frozen 2': Lebih Gelap, Misterius, dan Dewasa

Adegan dalam trailer fim 'Frozen 2' Foto: YouTube.com/Walt Disney Animation Studios

Setelah 6 tahun lamanya, sekuel film animasi 'Frozen' akhirnya merilis trailer perdananya. Trailer film berjudul 'Frozen 2' tersebut dirilis melalui akun YouTube resmi Walt Disney Animation Studios.

Agak mengejutkan saat kamu menekan tombol 'play' pada video. Terdengar suara gemuruh dan tiba-tiba muncul adegan Elsa sedang berada di pinggir pantai. Dia sedang memperhatikan ombak yang menghantam bibir pantai dengan ganas. Cuacanya pun gelap seakan badai akan datang dalam waktu singkat.

Cuplikan Trailer 'Frozen 2'. Foto: Youtube/Walt Disney Animation Studios

Elsa pun melangkah mundur. Dia kemudian berlari ke arah ombak yang tengah meraung dan berjalan di atas air. Semua berkat kekuatan es yang dimilikinya, sehingga ketika kakinya menapak di atas air, permukaan air membuka dan membuat kakinya mendapat pijakan.

Elsa terus berlari, berusaha menembus ombak. Berbagai cara dia lakukan, seperti membekukan ombak hingga menjadi tanjakan untuknya berlari. Namun, kekuatan ombak begitu besar dan menenggelamkan Elsa tanpa basa-basi.

Cuplikan Trailer 'Frozen 2'. Foto: Youtube/Walt Disney Animation Studios

Adegan berganti, memperlihatkan Anna yang kebingungan melihat ratusan berlian berwarna biru dan berbentuk wajik melayang di udara. Setelahnya, adegan menampilkan Kristoff sedang menaiki rusa kutubnya, Sven. Sekelompok rusa kutub lainnya mengikuti di belakang mereka sambil berlari.

Anna kembali diperlihatkan. Dia terlihat putus asa dan melompat melewati sebuah jurang. Adegan pun memperlihatkan Elsa dan Olaf yang sedang dikelilingi api berwarna ungu. Tepat setelah itu, terlihat ada dua karakter baru yang belum diketahui namanya. Disney juga belum mengumumkan siapa kedua sosok ini.

Cuplikan Trailer 'Frozen 2'. Foto: Youtube/Walt Disney Animation Studios

Elsa, Anna, Kristoff, Sven, dan Olaf kini berada dalam satu adegan yang sama. Mereka berada di dataran tinggi sambil melihat pemandangan di depan mereka. Pemandangan tersebut memperlihatkan hutan dengan daun-daun berwarna cokelat keemasan di musim gugur.

Cuplikan Trailer 'Frozen 2'. Foto: Youtube/Walt Disney Animation Studios

Trailer pun ditutup dengan Anna, Kristoff, dan Elsa tengah berjalan di sebuah hutan. Anna kemudia menatap ke belakang, mengambil pedang yang dibawa Kristoff, dan mengayunkannya ke arah kamera.

Adegan dalam trailer 'Frozen 2' Foto: YouTube.com/Walt Disney Animation Studios

Mengejutkan, bukan? Ya, 'Frozen 2' hadir lebih dark, tanpa menjelaskan apa yang tengah terjadi pada Anna dan Elsa. Mereka bahkan terlihat pergi jauh dari Arendelle, kerajaan yang dipimpin Elsa.

Selain lebih dark, Elsa dan Anna terlihat sudah dewasa. Penampilan mereka berbeda dan terlihat lebih tegas. Selain itu, ada dua karakter baru yang diperlihatkan dalam waktu yang super singkat, yakni tidak lebih dari 3 detik.

Lalu, lagu yang menjadi backsound untuk trailer 'Frozen 2' juga membuat adrenalin berpacu. Ketika musiknya yang bernuansa orkestra sudah mencapai titik puncak, suara seorang perempuan terdengar. Tanpa lirik, sang penyanyi hanya melagukan huruf 'A' panjang, membuat musiknya terdengar megah dan emosional.

Namun, kita tetap belum tahu apa yang sebenarnya hendak disampaikan oleh trailer berdurasi 1 menit 59 detik itu. Yang jelas, trailer 'Frozen 2' benar-benar mengejutkan karena memperlihatkan sisi lain dari dunia 'Frozen' yang ramah pada anak-anak.

Hal ini tentu berbeda dengan trailer film pertamanya yang lebih cerah, penuh dialog, dan lelucon yang mengundang tawa anak-anak, sesuai dengan slogan 'The magical world of Disney'. Jadi, bersiaplah, karena mungkin, 'Frozen 2' bukanlah film animasi yang sama dengan film pertamanya yang kerap menjadi simbol kebahagiaan anak kecil di selama satu windu terakhir.

Hingga kini, Disney belum memberikan keterangan mengenai sinopsis 'Frozen 2'. Sengaja, agar mereka yang telah menonton trailer-nya bertanya-tanya dan berspekulasi hingga melantunkan chorus lagu 'Let It Go'. "Let it go, let it go, can't hold it back anymore. Let it go, let it go, turn away and slam the door."

Dibintangi oleh Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, Evan Rachel Wood, dan Sterling K. Brown, 'Frozen 2' akan tayang pada 22 November mendatang. Kamu sudah lihat trailer-nya? Kalau belum, lihat melalui video di bawah ini.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36