Pencarian populer

Transformasi Tina Toon dari ‘Bolo-bolo’ Hingga Dewasa

Tina Toon dulu dan kini. (Foto: Instagram/@tinatoon101)

Agustina Hermanto atau Tina Toon memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sebagai seorang penyanyi. Saat usianya masih empat tahun, dia kerap mengikuti berbagai macam perlombaan menyanyi.

Perempuan kelahiran Jakarta itu dibantu oleh sang Oma, Ana Setiawati, untuk masuk ke dunia entertainment. Pada 1998, dia dimasukan ke sanggar Papa T. Bob. Di sana, Tina dibuatkan sejumlah lagu yang membawanya ke dapur rekaman.

Debut albumnya yang bertajuk ‘Bolo-bolo’ dirilis pada 1999. Single andalan yang berjudul sama dengan albumnya itu menjadi hit di pasaran. Album tersebut sukses terjual hingga 300 ribu keping.

Setelah sukses dengan album pertamanya, Tina kembali menelurkan album, di antaranya adalah ‘Siram’ (2000), ‘Goyang Tina Toon’ (2001), dan ‘Arti Bolo-bolo’ (2003). Dia juga dikenal karena memiliki gerakan leher yang khas.

Tak hanya bernyanyi, perempuan kelahiran 20 Agustus 1993 itu mencoba terjun ke dunia layar lebar. Dia membintangi film ‘Tina Toon dan Lenong Bocah’ pada 2004. Film karya Aditya Gumay itu bercerita tentang seorang gadis kecil miskin yang akhirnya menjadi orang kaya karena menyanyi.

Beranjak remaja, Tina merilis album bertajuk ‘I Love Music’ pada 2008. Single pertama dari album tersebut ditulis oleh dirinya sendiri dan dirilis tepat pada hari ulang tahunnya. Single tersebut berjudul ‘In My Birthday’.

Tiga tahun kemudian, Tina membentuk girlband bernama Tina with D’Girls yang terdiri dari ABG-ABG. Mereka menelurkan dua single, yakni ‘Cinta Buta’ (2011) dan ‘Casanova’ (2012).

Setelah 9 tahun, pelantun lagu ‘Cinta Malu’ itu kembali membintangi sebuah film berjudul ‘Cinta Dalam Kardus’ pada 2013. Dalam film karya Salman Aristo itu, dia berperan sebagai Kirana, kekasih Miko (Raditya Dika).

Di awal 2017, Tina meluncurkan lagu barunya yang berjudul ‘Baby’. Single tersebut bercerita tentang cinta dan bernuansa dance pop. Di akhir 2017, dia kembali merilis single dengan judul ‘Takkan Terganti’. Lagu itu ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya.

Tina Toon yang dulunya menggemaskan dengan tubuh yang gempal, kini sudah beranjak dewasa dan bertubuh langsing. Ia berhasil menurunkan berat badannya dengan melakukan diet sehat saat usianya sekitar 17 tahun.

"Pas umur 17 sampai 18-an, aku mulai mikir mau ngurusin, ah. Terus turunin sampai 25 kilogram, selama 8 bulan. Memang dietnya, diet sehat dan santai saja," ucapnya kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Tina Toon kecil dan Tina Toon sekarang (Foto: Instagram @tinatoon101)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: