Pencarian populer

'Truth or Dare', Permainan yang Berujung Mengincar Nyawa

Adegan film Truth or Dare (Foto: Universal Pictures)

Mungkin sebagian dari Anda pernah ikut dalam permainan 'Truth or Dare'. Permainan ini biasanya dilakukan oleh sekelompok orang memiliki hubungan pertemanan yang dekat. Saat bermain film ini, mereka yang tergabung akan ditantang untuk mengungkapkan rahasia dalam hidupnya, atau melakukan tantangan nyeleneh yang diberikan oleh peserta permainan yang lain.

Seru, tentunya. Selain menghibur, kita juga akan menjadi lebih mengenal dekat teman-teman di sekitar kita. Namun bagaimana kalau permainan itu tiba-tiba berubah menjadi nyata dan mengancam hidup kalian?

Hal inilah yang terjadi pada Olivia (Lucy Hale) dan teman-temannya di film 'Truth or Dare' garapan sutradara Jeff Wadlow. Film ini bermula ketika Olivia, diajak oleh teman-temannya untuk liburan musim semi di Meksiko.

Meskipun awalnya menolak, akhirnya Olivia menuruti keinginan teman-temannya tersebut. Liburan berjalan lancar, hingga pada satu malam bertemu dengan orang asing bernama Carter (Landon Liborion) saat sedang berada di bar.

Setelah berbincang-bincang, Carter pun mengajak Olivia dan teman-temannya untuk menyambangi sebuah gereja tua di kawasan tersebut. Awalnya, semua teman-teman Olivia merasa risih karena gereja tersebut terlihat kotor dan menyeramkan. Namun, Carter mencoba memecahkan suasana dengan mengajak mereka untuk bermain 'Truth or Dare'.

Film Truth or Dare cukup memacu adrenalin (Foto: Universal Pictures)

Satu persatu dari mereka akhirnya mendapat giliran untuk bermain 'Truth or Dare'. Ketika giliran itu sampai ke Carter, ia mengungkap kejujuran bahwa niatnya mengajak bermain adalah untuk menjebak mereka masuk ke dalam permainan mematikan tersebut.

Permainan ini jadi mencekam ketika Olivia mendapat keanehan. Ia dipaksa oleh seseorang (sesuatu) yang bersikap gaib untuk mengungkapkan sebuah rahasia tentang sahabat dekatnya, Markie (Violette Beane) di depan umum. Hal itu membuat Markie marah dan sangat membenci Olivia.

Teror itu kemudian dirasakan oleh teman-teman Olivia yang lain secara bergiliran. Teror yang tak wajar ini diyakini berasal dari makhluk gaib yang merasuki permainan 'Truth or Dare' ini.

Video

Permainan tersebut kemudian akan menghukum mereka yang berbohong atau menolak untuk melakukan tantangan. Hukumannya adalah berupa kematian. Ya, satu persatu teman Olivia mati karena sebab yang tak wajar. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar bagi Olivia, siapa yang sebenarnya dalang di balik permainan ini, dan bagaimana cara untuk keluar dari teror mematikan tersebut?

Alur dalam film ini terasa cepat, sehingga penonton sudah dibuat tegang sejak awal permainan Truth or Dare dimulai. Jalan cerita tak mudah ditebak, dan banyak twist yang dihadirkan di pertengahan film.

Suara yang mengagetkan serta visualisasi mencekam juga menambah ketegangan hingga film ini berakhir. Sayangnya, akhir cerita dibuat menggantung, sehingga menyisakan banyak tanda tanya dari para penonton.

Film 'Truth or Dare' akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 2 Mei mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57