kumparan
16 Mei 2018 20:36 WIB

Ungkapan Bahagia dan Haru Aming saat Ziarah ke Makam Anaknya

Aming saat ziarah ke makam anaknya. (Foto: Instagram @amingisback)
Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, sejumlah umat muslim berbondong-bondong ziarah ke makam sanak saudaranya yang telah tiada. Salah satunya komedian sekaligus pemain film, Aming Supriatna Sugandhi.
ADVERTISEMENT
Ia baru-baru ini mengunjungi makam anak dari hasil pernikahannya dengan Evelyn Nada Anjani. Kala itu, janin yang diberi nama Afa Athaullah meninggal di dalam kandungan Evelyn pada 2 Agustus 2016. Namun, ia enggan mengungkapkan berapa usia kehamilannya kala itu.
Momen Aming ziarah ke makam Afa terlihat dari foto yang diunggah ke akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut terlihat pemain film 'Get Married' ini begitu khusyuk berdoa di makam sang anak.
Ia juga menuliskan keterangan yang cukup panjang pada foto tersebut. Aming mengaku bahagia dan terharu melihat kondisi makam sang buah hati sudah jauh lebih bersih dan rapi, dibandingkan tahun sebelumnya.
Loading Instagram...
"Maaf ayah baru dtng lg kmaren malem. Tp ayah seneng ada yg berbeda malem itu. Rumahnya tampak rapih dan nyaman. .. dan nama ayah akhirnya bersanding dgn namamu bikin ayah langsung mewek," tulis Aming pada keterangan foto yang diunggah, pada Rabu (16/5).
ADVERTISEMENT
Menurutnya, makam tersebut dirawat sudah cukup baik oleh mantan istrinya Evelyn. Sehingga kondisi makam itu sudah jauh lebih bersih dan rapi.
Tak hanya itu, pria berusia 37 tahun ini mengaku sengaja ziarah pada malam hari, agar bisa lebih khusyuk berdoa dan berkomunikasi dengan sang buah hati.
"Dan kenapa ayah dtngnya malem2... Klo malem sepi.. Enak ngobrolnya.. Bs ngoceh macem2 :'))...klo siang kmu milik semua org... Ayah sedikit cemburu LOL.. kan ayah KANGEUN. BANGET," katanya.
Aming dan Evelyn (Foto: Munady Widjaja)
Aming pun meminta maaf kepada Afa lantaran dirinya masih menjadi ayah yang cengeng dan banyak kekurangan. Ia pun saat ini sudah tenang melepas kepergian sang buah hati untuk selama-lamanya.
Tak hanya berdoa untuk anaknya, pemain film 'The Wedding & Bebek Betutu' itu juga menitipkan doa untuk adik dari Evelyn yang satu liang lahat dengan Afa.
ADVERTISEMENT
"Salam jg bt emak ama bpk ayah ya... tidak ada yg mudah tanpa KALIAN tapi sampaikan terimakasih utk mrk..utk mewariskan kekuatan utk Bertahan... Bersabar.. Berbagi... Dan memafkan serta tidak menyakiti mrk yg menyakitimu," tulisnya.
Aming juga berjanji, meskipun saat ini sudah berpisah dengan Evelyn, ia akan tetap mencintai dan mengingat terus sang buah hati yang telah pergi untuk selama-lamanya.
"Jaga ayah Aming dan bubu Evelin terus ya... Walo kmi udah g bersama...yg penting kmu tau kmu akan selalu kt CINTAI sampai waktunya kt bertemu lg.. U ALWAYS BE MISSED AND BE LOVED.. EVER.. Take care KEBANGGAAN.KESAYANGAN. DAN KEAJAIBAN YG DIANUGRAHKAN TUHAN. krn itu hakikat namamu sebenarnya. KEAJAIBAN DLM HIDUP KT BERDUA," tandasnya.
Aming dan Evelyn (Foto: Munady-Yurika Kencana/kumparan)
Aming dan Evelyn resmi menikah pada 4 Juni 2016 di kawasan Bandung, Jawa Barat. Pernikahan yang digelar sederhana dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat terdekat itu berlangsung tertutup.
ADVERTISEMENT
Dari pernikahan tersebut, Evelyn dikabarkan sempat mengandung buah cinta mereka. Namun pada 2 Agustus 2016, Evelyn mengalami keguguran. Janin sang buah hati dikubur menjadi satu di makam adik Evelyn.
Rumah tangga yang belum berusia satu tahun itu, langsung menjadi sorotan ketika kabar perceraian mereka tersebar.
Aming, pemain film 'Madame X', mengajukan permohonan talak yang diwakili kuasa hukumnya, Devi Waluyo, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 3 Maret lalu. Perkara perceraian mereka pun terdaftar di PA Jakarta Selatan dengan nomor 826/Pdt.g/2017/PA.Jks.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·