Pencarian populer

Venna Melinda Ingin Anak Angkatnya Jadi Dokter atau Putri Indonesia

Perayaan ultah anak Venna Melinda. (Foto: Munady)
Masih ingat dengan kisah bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di sebuah Masjid yang terletak di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada 16 September 2016 lalu? Bayi yang ditemukan masih memiliki tali pusar dan berlumuran darah ini akhirnya mengetuk hati kecil Venna Melinda.
ADVERTISEMENT
Tak perlu berpikir panjang, akhirnya Venna langsung memutuskan untuk mengadopsi bayi mungil tersebut. Setelah mengurus izin dari Dinas Sosial Tangerang Selatan, bayi perempuan yang diberi nama Vania Athabina ini langsung dibawa pulang oleh Venna dan langsung mendapat perawatan.
Venna pun harus menjalani proses sidang hak asuh selama 9 bulan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan hingga akhirnya Majelis Hakim memutuskan Venna berhak untuk merawat Vania pada 10 Juli 2017. Kini di bawah pengasuhan Venna, bayi Vania tumbuh menjadi anak yang menggemaskan. Apalagi sekarang Vania telah menginjak usia 1 tahun.
Venna Melinda di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Bintang film 'Catatan Si Boy II' ini mengaku bangga bisa melihat perkembangan Vania yang semakin membaik, sehat dan pintar.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah Vania sekarang sehat. Dia juga udah bisa ngikutin orang ngomong. Dulu dia lahir prematur waktu pertama kali ditemukan. Sekarang normal dan sehat, walaupun kata dokternya tergolong mungil," ungkap Venna pada perayaan ulang tahun Vania ke -1 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.
Perayaan ultah anak Venna Melinda. (Foto: Munady)
Venna pun berterima kasih karena tidak hanya keluarganya yang menyayangi Vania, namun juga fans-fansnya. Ia mengaku kaget dan tidak menyangka Vania sudah memiliki fanbase yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek dan kota-kota lainnya.
"Saya enggak nyangka padahal Vania belum main apa-apa. Saya kaget, tapi dengan fanbase Vania ini saya merasa punya keluarga besar. InsyaAllah semua sayang sama Vania," kata wanita berumur 45 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Bahkan gara-gara sudah mempunyai penggemar tersendiri, Venna sampai pernah kena 'semprot' fans-nya Vania karena melakukan kesalahan saat mengunggah kegiatannya bersama Vania di media sosial. Namun Venna melihat itu sebagai ungkapan sayang.
Sebagai seorang ibu, mantan istri dari Ivan Fadilla ini juga telah menyiapkan bekal masa depan untuk putrinya. Ia mengaku sudah menyiapkan asuransi pendidikan dan memiliki cita-cita agar Vania bisa menjadi seorang dokter.
"Pendidikan nomor satu. Saya pernah janji dengan dokter yang merawat Vania dulu, kalau ingin menjadi dokter, didiklah supaya bisa menjadi dokter," kata Venna.
Venna rayakan ultah ke-1 anak perempuannya. (Foto: Munady)
Tapi ia tak memungkiri apabila Vania memiliki ketertarikan di bidang lain, seperti kontes kecantikan yang pernah Venna ikuti semasa muda dulu.
ADVERTISEMENT
"Saya dari dulu pengin punya anak perempuan. Saya lihat dia pintar. Kalau dia interest, InsyaAllah saya ikutkan Abang None Jakarta, Puteri Indonesia dan siapa tahu jadi Miss Universe. Kalau Tuhan mengizinkan, kenapa tidak?" kata wanita yang juga aktif sebagai anggota DPR ini sambil menutup perbincangan.
Loading Instagram...
Sebelumnya, Dari pernikahan Venna Melinda dengan Ivan Fadilla, mereka dikaruniai dua orang putra bernama Verrell Bramasta, dan Athalla Naufal. Kedua anak laki-laki Venna ini juga sangat menerima kehadiran Vania dan sangat sayang dengan sang adik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85