Pencarian populer

Vino G. Bastian Cerita Sulitnya Memutar Kapak Wiro Sableng

Vino G. Bastian (Foto: Munady Widjaja)

Sejumlah aksi Pendekar 212 yang diperankan oleh Vino G. Bastian diperlihatkan melalui potongan-potongan adegan dalam trailer resmi film 'Wiro Sableng'. Salah satunya ketika tokoh ciptaan almarhum Bastian Tito tersebut tengah lihai memutar kapaknya menggunakan tangan kanan sambil memasang ekspresi seperti tengah mengejek.

Siapa sangka, Vino sebenarnya kesulitan dalam melakukan hal itu. Aktor berusia 36 tahun tersebut rupanya tak sedemikian lihai dan kerap menjatuhkan kapak.

"Sampai mau dicoba pakai CGI, tapi akhirnya enggak berhasil. Jadi, memang itu saya sendiri," ungkap Vino G. Bastian ketika ditemui di Metropolis Town Square, Tangerang, Sabtu (28/7).

Vino mengaku harus mengulang adegan tersebut berkali-kali demi mendapat hasil maksimal. Hanya saja, ia tak mengingat berapa kali adegan tersebut diulang kala proses syuting berlangsung.

"Banyak. Memang behind the scene-nya berulang-ulang, jatuh, apalah. Jadi, sebelum jatuh sudah di-cut," ujar Vino diselingi tawa.

Trailer Film 'Wiro Sableng' (Foto: YouTube Lifelike Pictures)

Padahal, ia telah berlatih cukup lama agar dapat tampak lihai ketika memutar kapak. Sambil menguasai koreografi dan mendalami karakter, selama enam bulan Vino melatih gerakan tersebut secara rutin.

"Latihannya lumayan lama karena kapak itu kan enggak simetris, ya, kepalanya naga, ujungnya kayak kipas gitu," kata suami aktris Marsha Timothy itu.

Pada kesempatan yang sama, Vino berkisah bahwa ada 13 kapak yang disediakan untuk proses syuting film 'Wiro Sableng'.

"Semua kapak, dari yang benar-benar ringan sampai yang benar-benar beratnya hampir 5 kg, itu untuk kebutuhan shot," ucapnya.

Setiap kapak memiliki berat yang berbeda. Ada pula yang berbeda dalam hal detail. Hanya saja, tak ada satu pun dari ketiga belas kapak itu yang benar-benar tajam.

"Kalau kita lihat semua kapaknya disejajarkan, itu sama banget sih, persis. Tapi, kalau kita pegang, itu beda ternyata beratnya. Iya, saya pakai semua," imbuh Vino G. Bastian.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: