Pencarian populer

Willy Dozan Jadi Laki-laki Kemayu di Film 'Target'

Willy Dozan Dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
Willy Dozan dikenal sebagai aktor spesialis film laga Tanah Air. Ia bahkan sempat tinggal di sejumlah negara selama beberapa tahun dan mengenyam pendidikan di Kahana's Stunt School di California, Amerika Serikat, demi lebih menekuni film laga.
ADVERTISEMENT
Namun, lelaki berusia 61 itu dituntut untuk memerankan karakter yang berbeda di film terbarunya. Ya, dalam film berjudul 'Target' garapan Raditya Dika, Willy berperan sebagai lelaki yang sifat dan perilakunya kemayu.
Sebagai aktor spesialis film laga, Willy hampir selalu memerankan karakter lelaki jantan. Alhasil, ia sempat terkaget-kaget saat diberi peran demikian oleh Raditya Dika--yang juga berperan dalam film itu.
Willy Dozan Dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
"Terkejut, tapi memang ini yang saya harapkan. Semua peran (pernah) saya mainkan, protagonis, antagonis. Ini yang belum pernah apa, ya? Oh, yang agak keriting," ujar Willy diakhiri tawa saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6) malam.
Berakting kemayu tentu bukan hal yang mudah dilakukan bagi bintang film 'Rio sang Juara' ini. Ia harus mempelajari dan terus mendalami karakter tersebut di kediaman Dika selama dua bulan.
ADVERTISEMENT
"Awalnya agak kagok. Setelah tiga sampai empat minggu, ada harapan. 'Om, kayaknya sudah matang,' kata Radit begitu," bebernya.
Tokoh yang diperankan Willy bernama Wince. Nama tersebut lahir dari diskusinya bersama Dika.
Raditya Dika dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
Dalam film 'Target', hanya Willy yang mendapatkan nama baru. Sementara itu, para pemain lainnya menggunakan nama asli mereka.
"Kami diskusi bareng, lalu keluar nama karakter Wince yang menakjubkan. Agak canggung pas diskusi, karena Om Willy sangat senior. Tapi, enak banget diskusinya. Misal, mau kayak banci gimana, kan ada banyak jenis banci, ya," tutur Dika ketika ditemui pada kesempatan yang sama.
Penghayatan pemain sinetron laga 'Deru Debu' tersebut terhadap karakter Wince rupanya cukup kuat. Sembari berguyon, ia mengaku menyesal telah menyanggupi peran itu lantaran karakternya sempat terbawa di kehidupan nyata.
Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
"Habis syuting 'Target', bangun tidur jalannya ngeleot. Istri saya bilang, 'Kok kamu jalannya beda, ya?' Sebulan lebih syuting, jadi sedikit kebawa," aku Willy diselingi tawa.
ADVERTISEMENT
Film yang akan dirilis pada 15 Juni mendatang tersebut bercerita mengenai sembilan orang figur publik yang hendak syuting film berjudul 'Target'. Namun, mereka ternyata dijebak di sebuah gedung kosong.
Seseorang bernama Game Master kemudian muncul dan memberi tahu bahwa, dalam waktu 24 jam, mereka harus mengikuti permainan-permainan yang mematikan. Selain Raditya Dika dan Willy Dozan, film ini juga dibintangi oleh Cinta Laura, Samuel Rizal, Anggika Bolsterli, Ria Ricis, Romy Rafael, Hifdzi Khoir, dan Abdur Arsyad.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80