Pencarian populer

Yukie 'PAS Band' Memutuskan Hijrah Usai Alami Kecelakaan

Yukie ‘Pas Band’ Foto: Giovanni/kumparan

Vokalis PAS Band, Yukie Arifin Martawidjaja telah berhijrah. Niatan pria 49 tahun itu untuk memperdalam agama dimulai sejak tahun 2008.

Kala itu Yukie ‘PAS Band’ berpikir bahwa hidup tak sekadar untuk mencari harta dunia maupun ketenaran. “Kayaknya saya sudah salah. Batin sudah terganggu, kayaknya salah,” ucapnya saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Loading Instagram...

Namun, Yukie ‘PAS Band’ membulatkan tekadnya berhijrah setelah mengalami kecelakaan. Ia tidak menjelaskan kapan peristiwa itu terjadi. Tapi yang pasti, Yukie merasa hidupnya berubah sejak saat itu.

Yukie menganggap peristiwa kecelakaan tersebut sebagai peringatan dari Allah kepada dirinya. “Saya sudah di luar trek ketetapan Allah yang sudah menciptakan kita. Tapi banyak yang tidak perlu disentil, masuk ke trek dengan mudah. Kebetulan saya yang harus disentil,” kata Yukie.

Berada dalam kondisi tidak berdaya membuat Yukie menyadari keagungan Allah. Sejak saat itu, ia mulai mencari pertolongan Allah dan mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah kepada dirinya.

“Saya jadi kecanduan sekaligus ketakutan. Kecanduan akan pertolongan Allah, kecanduan akan fasilitas-fasilitas yang Allah berikan dalam kehidupan saya, dan ketakutan kalau Allah tidak lagi memberikan yang saya butuhkan, akan membuat saya stres,” tutur Yukie.

Loading Instagram...

Setelah hijrah, Yukie mengatakan mayoritas kehidupannya ia habiskan untuk urusan agama. Meski begitu, Yukie masih menyisihkan waktu guna manggung bersama PAS Band.

“Tapi paling saya menyisakan waktu paling banyak sebulan dua panggung. Saya punya waktu hanya empat hari dengan PAS Band, sisanya 26 hari untuk agama. Sekarang 80 persen kehidupan memang dihabiskan buat perkara agama saja,” ucap Yukie.

Menurut Yukie, keputusannya tersebut tidak dipersoalkan oleh rekan-rekannya di PAS Band. Sebab, lanjut dia, mereka masih ada kegiatan lain di luar band.

“Jadi, saya menghabiskan waktu di agama, (mereka) tidak merasa tercolong, ditikam dari belakang,” tutup Yukie ‘PAS Band’.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33