kumparan
1 Jun 2018 11:27 WIB

Zaskia Adya Mecca Sedang Krisis Percaya Diri

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Munady Widjaja)
Krisis percaya diri dapat menimpa siapa pun, termasuk orang dewasa seperti Zaskia Adya Mecca. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu merasakan krisis percaya diri pada usia 30 tahun.
ADVERTISEMENT
"Enggak tau kenapa, nih, sekarang aku lagi merasa krisis, kayak yang, 'Gila, umur gue sudah 30, anak sudah empat, lima bahkan.’ Lagi merasa krisis percaya diri banget," aku Zaskia ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Zaskia mengaku baru kali ini merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Padahal, sejak dulu--terutama saat masih remaja--ia selalu nyaman dengan diri sendiri dan tak pernah memedulikan penilaian orang lain.
"Makanya, aku juga bingung dengan diri aku yang sekarang. Tapi, katanya lagi di fase itu saja karena baru ngelahirin. Kalau dibilang baby blues, enggaklah. Masa aku baru ngerasain di bulan kedua? Tapi, enggak tahu, sih," ujarnya.
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Munady Widjaja)
Krisis percaya diri tersebut membuat Zaskia merasa harus mengubah penampilannya. Kakak pesinetron Haykal Kamil itu pun mulai mencari gaya baru yang dirasa sesuai untuknya.
ADVERTISEMENT
"Aku harus cari gaya fashion baru yang lebih sesuai usiaku. Setelah lahiran aku pakai baju yang biasa, aku ngerasa kayak, 'Gue sudah enggak pantas, deh, pakai baju ini.’ Jadi, sekarang aku sedang tahap pencarian lagi, kira-kira pasnya fashion-nya seperti apa," tuturnya.
Jika sebelumnya Zaskia tak gemar berbelanja, kini ia justru heboh memborong baju. Ya, hal itu merupakan salah satu imbas dari krisis percaya diri yang sedang menimpanya.
"Tiba-tiba kemarin aku juga ke mal. Pas keluar dari toko baju, aku bawa empat plastik, 'Gue harus ubah semua style gue.' Entah kenapa, mungkin lagi fasenya," ungkapnya.
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya soal pakaian, Zaskia juga tengah merasa tak nyaman dengan riasan wajah yang selama ini dipulasnya. Alhasil, ia kini mencari tahu dan menjajal berbagai riasan wajah.
ADVERTISEMENT
"Aku lagi suka lihat tutorial makeup di YouTube, sedangkan aku bukan orang yang suka makeup. 'Gue ngerasa lagi enggak cantik. Gue ngerasa enggak oke, fashion gue jelek. Makeup gue enggak bagus,' gitu," beber pemain film 'Sang Pencerah' itu.
"Sampai teman gue bilang, 'Ini sudah berapa video yang lo lihat?' 'Keempat.' 'Lo sudah hapus makeup yang berbeda, empat kali? Sekarang juga matiin YouTube. Lo cuci muka, tidur.' Itu menyadarkan bahwa aku mungkin lagi di fase itu," lanjutnya.
Sebelum merasakan krisis percaya diri, Zaskia hanya kerap menggunakan pewarna bibir dalam keseharian. Namun, kini ia mulai rutin memulas kosmetik lain, seperti eyeliner dan concealer.
Meski mampu menerima krisis percaya diri yang tengah menimpanya, Zaskia mengaku ingin segera merampungkan fase tersebut. "Semoga masa ini segera terlewati," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan