Pencarian populer

3 Tahun Berkarier Sebagai Idola K-Pop, DIA Belum Digaji Sama Sekali

DIA (Foto: Instagram @mbk.dia)

Debut dan berkarier sebagai idola K-Pop belum tentu menjadi jaminan atas kesuksesan. Mungkin hal inilah yang dirasakan oleh para anggota girlband DIA saat ini.

Grup yang beranggotakan Eunice, Jueun, Huihyeon, Jenny, Yebin, Chaeyeon, Eunchae, dan Somyi ini melangsungkan debutnya pada September 2015. Hampir tiga tahun merintis karier di industri K-Pop, namun para anggota DIA kini masih bergantung kepada orang tua mereka. Pasalnya mereka belum menghasilkan uang selama promosi sejak debut mereka.

Huihyeon mengatakan jika meskiun kini telah berkarier sebagai idola K-Pop, ia masih menerima uang saku dari orang taunya. Ia berharap suatu saat nanti bisa menikmati hidupnya bukan dengan uang saku dari orang tuanya.

Video

Hal ini mereka ungkapkan saat menjalani wawancara dengan majalah Korea Selatan Ilgan Sports untuk membahas mengenai album baru mereka 'Summer Ade'. Meskipun tak menjelaskan alasan mereka belum mendapat penghasilan, namun DIA mengatakan jika mereka lebih memilih untuk fokus bersenang-senang dari pada harus memikirkan uang.

"Saat ini kami sedang bersenang-senang berjuang menuju kesuksesan kami daripada berfokus pada uang. Kami tetap melanjutkan hal itu (berkarier sebagai idola K-Pop) karena kami suka menari, menyanyi dan menerima dukungan dari para penggemar. Kami tidak menghasilkan uang, namun menyenangkan saat tampil di atas panggung," ungkap mereka seperti dilansir Soompi.

Video

Grup pelantun Can't Stop ini kemudian mengungkapkan jika merasa iri saat melihat teman-teman mereka yang berkerja sebagai pekerja paruh waktu. Pasalnya, teman-teman mereka dapat memberikan hadiah kepada orang tuanya dengan gaji pertama yang didapatkan.

Grup asuhan MBK Entertainment ini juga mengatakan jika mereka memiliki harapan untuk dapat memberikan hadiah kepada orang tua mereka, dengan gaji pertama yang nantinya akan mereka terima.

Nama DIA sendiri saat ini masih belum begitu populer di kalangan penggemar K-Pop. Diantara kedelapan anggota DIA, Chaeyeon lah anggota yang paling sering tampil dalam acara TV. DIA sendiri baru saja meraih kemenangan pertama mereka sejak debut dengan lagu terbaru mereka yang berjudul WooWoo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61