kumparan
11 Okt 2018 18:55 WIB

4 Ajang Penghargaan Musik Korea yang Siap Digelar

MBC Plus X Genie Music Awards 2018 (Foto: Wikimedia Commons)
Mendekati akhir tahun 2018, berbagai ajang penghargaan di Korea Selatan mulai merilis jadwal penyelenggaraan. Beragam ajang penghargaan ini, merupakan salah satu tayangan yang paling ditunggu oleh para penggemar K-Pop.
ADVERTISEMENT
Dalam acara ini setiap idola K-Pop yang menjadi bintang tamu akan membawakan lagu-lagu terbaik mereka. Selain itu, mereka juga akan mendapat trofi penghargaan sesuai dengan nominasi yang mereka menangkan.
Berikut ini kumparanK-Pop telah merangkum empat ajang penghargaan yang siap digelar di akhir 2018. Acara mana yang paling kamu tunggu?
1. MBC Plus X Genie Music Awards
Mengikuti jejak MelOn dan Soribada, situs penyedia musik populer di Korea Selatan, Genie, akan menggelar ajang penghargaan musik. Berkolaborasi dengan saluran televisi MBC Plus, Genie siap membuat penghargaan musik yang diberi tajuk ‘MBC Plus X Genie Music Awards 2018’ untuk pertama kalinya.
Acara 'MBC Plus X Genie Music Award 2018' atau yang disingkat MGA 2018 ini akan digelar pada 6 November 2018 di Incheon Namdong Gymnasium, Korea Selatan pukul 19:00 waktu setempat. Grup idola BTS, Twice, dan Wanna One telah dikonfimasi akan hadir dalam acara ini.
ADVERTISEMENT
2. Melon Music Awards
Video
Melon Music Awards atau yang juga dikenal dengan MMA 2018 siap digelar pada 1 Desember 2018. Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh situs musik Melon ini, akan diadakan di Gocheok Sky Dome, Seoul.
Pergelaran kali ini kabarnya akan jauh lebih meriah dari sebelumnya, karena bertepatan dengan acara anniversary ke-10 Melon. Tahun ini pihak panitia mengusung konsep 'When Our Stories Meet'. Selain itu mereka juga menjanjikan Melon Music Awards akan menjadi festival K-Pop terbesar di Korea di tahun 2018.
Sayangnya, pihak panitia belum mengumumkan daftar artis yang akan tampil dalam acara tersebut.
3. Asia Artist Awards
Video
Asia Artist Awards 2018 akan menjadi ajang perhargaan musik selanjutnya yang akan digelar pada tahun 2018. Acara ini direncanakan akan berlangsung pada 28 November di Namdong Gymnasium, Incheon.
ADVERTISEMENT
Leader Super Junior, Leeteuk dan aktris Lee Sung Kyung didapuk menjadi pembawa acara dalam acara ini. Sementara artis yang akan hadir di antaranya, BTS, Wanna One, iKON, Twice hingga aktor Lee Byung Hun telah dikonfirmasi akan hadir dalam acara ini.
4. Mnet Asian Music Awards
Video
Ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 siap digelar. Sama seperti tahun lalu, MAMA kali ini juga akan berlangsung di tiga negara yaitu Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong.
Dalam pengumumannya, MAMA 2018 akan dibuka pada 10 Desember 2018 di Korea. Namun, pihak panita belum merilis detail tempat serta waktu acara. Selanjutnya, MAMA 2018 akan digelar di Jepang pada 12 Desember 2018 bertempat di Saitama Super Arena. Dan acara terakhir akan diadakan di AsiaWorld-Expo Arena, Hong Kong pada 14 Desember 2018.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, pihak panitia belum merilis daftar artis-artis yang akan tampil di acara tersebut. Jika mengusung konsep yang sama seperti MAMA 2017, maka tidak menutup kemungkinan acara kali ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis-artis yang berasal dari luar Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·