Pencarian populer

4 Idola K-Pop yang Lebih Populer Dari Grupnya

Idola K-Pop yang Lebih Populer Dari Grupnya (Foto: Berbagai sumber)

Tak bisa dipungkiri jika terkadang dalam grup K-Pop, ada satu anggota yang terlihat lebih populer. Entah itu karena pesona penampilan serta bakat yang dimiliki, atau bisa juga karena hanya ia merupakan anggota yang paling gencar dipromosikan oleh agensinya.

Hal ini tentu saja membuat anggota tersebut lebih sering disorot, bahkan lebih populer dibandingkan grupnya. Beberapa orang kadang tak mengetahui, jika ia merupakan salah satu anggota grup idola K-Pop. Idola K-Pop yang sempat mengalami hal ini adalah Suzy eks Miss A, Hyuna eks 4Minute, dan Park Hyun Sik ZE:A.

Namun, hal ini ternyata tak hanya dialami oleh para grup senior K-Pop. Nyatanya saat ini juga masih ada grup K-Pop yang salah satu anggota justru lebih bersinar dari pada grupnya. Siapa saja mereka?

1. Cha Eun Woo Astro

Idola K-Pop Cha Eun Woo. (Foto: Niken Nurani/kumparan)

Sejak kemunculannya bersama Astro pada 2016 lalu, Eun Woo sudah berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya yang menarik. Tak hanya wajah tampannya, ia juga memiliki postur tubuh atletis yang membuatnya terlihat semakin gagah.

Namanya semakin populer ketika ia tampil sebagai pemeran utama dalam drama 'My ID is Gangnam Beauty', yang tayang pada paruh pertama 2018 lalu. Karakter Do Kyung Seok yang diperankannya mampu mencuri perhatian para penonton.

Hal tersebut menjadikan idola berusia 21 tahun ini sebagai anggota Astro yang paling bersinar. Terlebih lagi popularitas yang diraih oleh Eun Woo cukup menonjong ketimbang popularitas grupnya.

Astro (Foto: Twitter @fantagiogroup)

Banyak netizen yang merasa bahwa Fantagio selaku agensi yang manungi Astro, terlalu sering mempromosikan Eun Woo dibandingkan anggota lainnya. Hal ini tentu tak mengherankan, melihat aktivitas solo Cha Eun Woo yang bertebaran. Mulai dari pembawa acara, model iklan, aktor, dan sebagainya. Aktivitas solonya yang terlalu banyak, justru membuat dirinya sempat mengalami kesulitan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tim.

“Ketika mempersiapkan konser Astro, aku juga harus syuting drama, variety show, dan iklan. Sulit untuk fokus mempersiapkan konser meski aku sudah begadang semalaman. Konser semakin dekat, kepercayaan diriku jatuh, dan aku merasa kasihan pada para anggota lain,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi dalam wawancara pada 2017 lalu.

Alih-alih cemburu dengan popularitas Eunwoo, anggota Astro lainnya justru merasa sungkan. Pasalnya terkadang pemilik nama asli Lee Dong Min tersebut terlihat kelelahan dengan semua aktivitas solonya.

“Ketika aku melihat dia lelah karena jadwalnya, aku merasa tidak enak. Dia banyak mempromosikan Astro dalam aktivitas solonya. Dia lebih muda dariku, tapi aku harus banyak belajar darinya,” ujar leader Astro, Jinjin.

2. Sejeong gugudan

Sejeong gugudan (Foto: Facebook @gu9udan)

Berhasil meduduki posisi kedua dalam acara survival 'Produce 101', membuat Sejeong debut sebagai salah anggota I.O.I pada Mei 2016. Selama beraktivitas sebagai anggota I.O.I, popularitas idola berusia 22 tahun tersebut mengalami peningkatan yang luar biasa.

Sadar jika I.O.I hanya berkarier sementara, Jellyfish Entertainment selaku agensi yang menaunginya memutuskan untuk kembali mendebutkannya bersama girlband gugudan pada Juni 2016. Sayang, popularitas idola berusia 22 tahun itu ternyata tak berdampak pada gugudan.

Ia dianggap sebagai satu-satunya anggota yang paling populer di timnya. gugudan bahkan sempat dipanggil 'Grup Kim Sejeong'. Hal ini tentu saja membuat para anggota gugudan merasa tidak nyaman dengan sebutan tersebut.

gugudan (Foto: Facebook @gu9udan)

"Kami merasa tidak nyaman dengan sebutan 'Grup Kim Sejeong'. Dan hal ini membuat banyak tekanan bagi Sejeong. Gugudan merupakan grup yang memiliki bakat, visual, dan memiliki banyak potensi. Kami memiliki banyak kekuatan yang belum kami tunjukan. Berkat kerja keras Sejeong, nama Gugudan mulai banyak dikenal. Kami merasa lega karena perlahan publik mulai mengenal Gugudan sebagai sebuah tim," ungkap gugudan seperti dikutip dari Soompi.

Senada dengan Gugudan, Sejeong berharap semua anggota bisa bersinar dengan cara tersendiri. Meskipun bangga kini Gugudan mulai dilirik banyak orang, tapi ia berharap hal itu terjadi bukan karena namanya sendiri.

3. Chaeyeon DIA

Chaeyeon DIA (Foto: Instagram @j_chaeyeoni )

Sama seperti Sejeong, Chaeyeon meraih popularitasnya setelah tampil dalam acara 'Produce 101' dan debut menjadi salah satu anggota I.O.I. Sebelum bersama I.O.I, Chaeyeon sebenarnya sudah debut sebagai salah satu anggota girlband DIA pada 2015 lalu.

Setelah resmi debut bersama I.O.I, ia mulai mulai sering mendapat tawaran aktivitas solo, mulai dari tampil di drama, pembawa acara, dan variety show. Pemilik nama asli Jung Chae Yeon tersebut bahkan sempat meraih penghargaan 'Best Rookie Award' berkat penampilannya dalam drama 'Reunited Worlds'.

Semua aktivitas tersebut menjadikan Chaeyeon sebagai satu-satunya anggota DIA yang mendapat popularitas dan dikenal oleh publik. Hal ini bahkan diakui oleh dua anggota DIA yang berpartisipasi dalam acara survival 'The Unit', Yebin dan Somyi.

DIA. (Foto: Instagram/@mbk.dia)

Yebin mengatakan, kebanyaan artikel mengenai DIA hanya membahas mengenai Chaeyeon, dan hal itu tentu saja membuatnya merasa iri. Tak jauh berbeda, Somyi mengatakan jika sebagian besar orang mengenai DIA sebagai 'Jung Chaeyeon and girls'.

"Aku selalu menyanyikan bagian akhir dari lagu (DIA), tetapi biasanya kamera akan menyorot Chaeyeon di bagian akhir. Aku sangat ingin menjadi populer," ujarnya Somyi seperti dikutip dari Soompi.

4. Nara Hello Venus

Nara Hello Venus (Foto: Facebook @chHelloVenus)

Bagi para penggemar drama Korea, wajah Nara mungkin sudah tak asing lagi. Idola berusia 27 ini sukses berkarier sebagai aktris dan sering menghiasi layar kaca berkat drama yang dibintanginya.

Banyak yang tak mengetahui jika pemilik nama asli Kwon Nara tersebut merupakan salah satu anggota dari girlband Hello Venus. Popularitasnya sebagai aktris ternyata membuat namanya lebih dikenal dibandingkan dengan grupnya.

Saat tampil sendirian dalam acara 'Ask Us Anything' Juli lalu, ia bahkan sempat nangis ketika membahas rekan satu timnya di Hello Venus. Hal ini dikarenakan semua anggotanya merasa iri dengan dirinya yang bisa tampil dalam salah satu acara variety show paling populer di Korea.

Hello Venus (Foto: Facebook @chHelloVenus)

Ia mengatakan semua anggota Hello Venus ingin tampil dalam acara yang tayang di stasiun TV JTBC tersebut. Terlebih lagi beberapa anggotanya merupakan penggemar dari anggota acara tersebut.

"Sejujurnya, sudah lama kami ingin tampil di acara veriety show sebagai sebuah grup. Namun, aku selalu melakukan promosi seorang diri. Jadi saat tampil dalam acara varierty show sendirian aku merindukan pada anggotaku," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: