kumparan
5 Okt 2018 11:24 WIB

5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Song Ji Hyo

Song Ji Hyo (Foto: Instagram @my_songjihyo )
Penggemar setia variety show 'Running Man' pasti sudah tak asing lagi dengan aktirs Song Ji Hyo. Wanita berusia 37 tahun ini dikenal sebagai 'Ace Princess', karena kemampuannya untuk bisa mengatasi beragam rintangan dan tantangan dalam variety show tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak hanya aktif dalam variety show, Song Ji Hyo juga dikenal berkat kariernya sebagai aktris Korea Selatan. Song Ji Hyo melangsungkan debutnya sebagai aktris dengan tampil dalam film 'Wishing Stairs' pada tahun 2003.
Ia berhasil tampil dalam film tersebut setelah mengalahkan lebih dari 3.000 aktris lainnya dalam proses audisi. Sepanjang 15 tahun berkarier sebagai aktris, Song Jihyo sudah membintangi sejumlah drama.
Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum lima drama populer yang pernah dibintangi Song Ji Hyo. Ada drama favoritmu?
1. Princess Hours
Video
Wanita yang akrab disapa Ji Hyo ini memulai debutnya sebagai aktris drama dengan tampil tampil dalam 'Princess Hours' pada 2006 lalu. Tak sendiri, dalam drama ini ia beradu akting dengan aktris Yoon Eun Hye dan aktor Ju Ji Hoon.
ADVERTISEMENT
Ia berperan sebagai Min Hyo Rin, seorang siswa balet yang bercita-cita menjadi balerina. Demi mengejar ambisinya, ia rela menolak lamaran dari Lee Shin, putra mahkota sekaligus kekasihnya, yang memintanya untuk menjadi putri mahkota.
Namun, ia justru menyesal setelah mengetahui kekasihnya tersebut menikah dengan Shin Chae Kyeong, teman satu sekolahnya karena perjodohan keluarga kerajaan. Rasa penyesalannya semakin besar saat perhatian Lee Shin mulai teralihkan dan bersikap dingin padanya.
'Princess Hours' merupakan salah satu drama Korea yang paling populer di Asia termasuk Indonesia. Tayang sebanyak 24 episode, drama ini disebut-sebut sebagai salah satu 'pintu gerbang' populernya drama Korea di luar negeri.
2. The Fugitive of Joseon
Video
Dengan mengusung konsep saeguk, Ji Hyo beradu akting dengan aktor Lee Dong Wook dalam drama ini. Bercerita mengenai Choi Won (Lee Dong Wook), seorang dokter yang bekerja di istana, yang ingin mendapatkan buku berisi pengobatan medis untuk putrinya.
ADVERTISEMENT
Suatu hari, ia dituduh sebagai pembunuh karena seorang dokter istana bernama Min Do Saeng yang juga sahabat Choi Won ditemukan meninggal. Song Ji Hyo berperan sebagai perawat yang bernama Hong Da In mempercayai bahwa Choi Won bukanlah pembunuh. Keduanya kemudian bekerja sama untuk menyelesaikan kasus tersebut.
Berkat drama yang tayang pada 2013 ini, namanya berhasil masuk dalam nominasi 'Excellence Actress Award' dalam ajang penghargaan 'KBS Drama Awards' di tahun yang sama.
3. Emergency Couple
Video
'Emergency Couple' mengangkat cerita mengenai kehidupan pasangan suami istri yang bercerai karena masalah ekonomi keluarga. Ji Hyo berperan sebagai Oh Jin Hee, mahasiswa ahli gizi yang nekat menikah muda meski ditentang keluarganya.
Ternyata kehidupan pernikahan tak seindah yang diharapkannya. Setelah sering bertengkar dengan suaminya Oh Chang Min, keduanya pun sepakat untuk bercerai. Setelah enam tahun bercerai, takdir kembali mempertemukan keduanya dalam acara pernikahan kerabat mereka.
ADVERTISEMENT
Hubungan mereka semakin rumit ketika secara tak sengaja keduanya berada dalam satu tim yang sama, saat menjalani masa internship di rumah sakit. Chang Min semakin terkejut saat mengetahui Jin Hee bertekad menjadi dokter karena hinaan keluarganya.
Berkat kemampuan aktingnya memerankan karakter Oh Jin Hee, aktris pemilik nama asli Cheon Seong Im ini berhasil meraih penghargaan 'Best Actress of the Year' di acara '3rd Annual DramaFever Awards'.
4. Listen to Love
Video
Drama yang juga dikenal dengan judul 'My Wife's Having an Affair this Week' ini, mengangkat isu perselingkuhan dalam hubungan pasangan suami istri. Karakter Jung Soo Yun yang diperankan Ji Hyo diceritakan sebagai wanita yang sempurna bagi suaminya. Ia bekerja sebagai seorang desainer grafis yang cemerlang di kantornya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dikenal sebagai wanita karier yang sukses, Jung Soo yang juga dikenal karena kecantikannya dan juga ibu rumah tangga yang sangat telaten. Sesibuk apa pun dia masih menyempatkan diri untuk membuatkan sarapan untuk suami dan anaknya, mengurus perkerjaan rumah tangga tanpa bantuan asisten. Dan itu berjalan selama bertahun-tahun.
Sayangnya sosok istri sempurna ini mulai memudar kala konflik batin dan gejolak dari luar mulai bermunculan. Permasalahan semakin melebar ketika Soo Yun mulai memiliki niat untuk selingkuh.
5. Lovely Horribly
Video
'Lovely Horribly' merupakan proyek drama terbaru yang dibintangi oleh Song Ji Hyo. Tayangan bergenre horor dengan sentuhan komedi romantis ini dibintangi Park Si Hoo sebagai Philip Yoo, Song Ji Hyo sebagai Oh Eul Soon, dan Lee Gi Kwang sebagai Lee Sung Joong.
ADVERTISEMENT
Diceritakan Philip dan Eul Soon lahir di hari dan waktu yang sama dan 'berbagi nasib' yang cukup unik. Jika salah satu di antara mereka senang, yang lainnya justru mendapat kesialan. Philip digambarkan sebagai superstar yang selalu mendapatkan keberuntungan, sementara Eul Soon adalah penulis naskah yang selalu mengalami kesialan.
Saat kecil Eul Soon sebenarnya ditakdirkan sebagai anak yang beruntung, hanya saja nasib itu ditukar oleh ibu Philip yang merupakan seorang dukun. Pasalnya saat masih kecil Philip selalu mengalami kutukan yang mengerikan.
Drama ini masih tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 KST (Korea Standard Times) di KBS2. Rencananya drama Korea ini akan tayang sebanyak 32 episode.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·