kumparan
4 Okt 2018 16:30 WIB

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi So Ji Sub

So Ji Sub (Foto: Instagram @mbcdrama_now)
Belakangan ini nama aktor So Ji Sub tengah menjadi perbincangan hangat para penggemar drama Korea. Pasalnya setelah sekitar tiga tahun vakum, aktor berusia 40 tahun ini akhirnya kembali lewat drama 'Terius Behind Me'.
ADVERTISEMENT
Memulai karier di dunia seni peran sejak tahun 1995 lalu, kini ia dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Pria yang juga dikenal sebagai rapper ini, telah membintangi banyak drama Korea yang populer.
Berikut ini lima drama yang pernah dibintangi oleh So Ji Sub. Ada drama favoritmu?
1. What Happened in Bali
Video
Tayangan yang juga dikenal dengan judul 'Something Happened in Bali' ini merupakan salah satu drama Korea yang paling populer. Dari judulnya, para penonton dapat langsung mengetahui jika drama ini berhubungan dengan Bali.
Tayang pada tahun 2004 silam, drama ini bercerita mengenai pengkhianatan, perjuangan dan romantisme sebuah hubungan percintaan. Tak sendiri, So Ji Sub beradu akting dengan aktris Ha Ji Won dan aktro Jo In Sung dalam drama ini.
ADVERTISEMENT
So Ji Sub berperan sebagai Kang In Wook, seorang karyawan Pax Group yang awalnya ditempatkan di Jakarta. Karena kecerdasannya, ia kembali ditempatkan di kantor pusat Pax Group Seoul.
Ia merupakan kekasih dari Choi Young Joo, tunangan dari Jung Jae Min. Jung Jae Min merupakan anak dari pemilik Pax Group sekaligus pewaris perusahaan tersebut. Ketiganya secara tak sengaja bertemu di Bali. Kehidupan mereka bertiga mulai berubah setelah bertemu dengan Lee Soo Jung, seorang wanita yang menjadi pemandu wisata di Bali.
2. Cain and Abel
Video
Jalan cerita dalam drama ini terinspirasi dalam tokoh dalam Alkitab, Kain dan Habel. 'Cain and Abel' bercerita mengenai persaingan dua saudara (bukan sedarah) sebagai dua dokter bedah brilian.
ADVERTISEMENT
Aktor Shin Hyun Joon berperan sebagai Lee Seon Woo, dokter bedah yang handal dan bisa mengatasi setiap keadaan medis darurat. Sedangkan So Ji Sub berperan sebagai Lee Cho In, adik tiri Seon Woo.
Meski tak sepopuler kakaknya, Cho In juga diketahui sebagai seorang dokter yang berbakat. Cho In selalu bekerja keras untuk menjadi dokter, namun ia tidak bisa lepas dari bayang-bayang popularitas kakaknya. Ia juga memiliki sisi misterius dan selalu mempertanyakan mengapa ia sangat dibenci oleh ibunya. Sang kakak Seon Woob juga ternyata memiliki rasa cemburu terhadap Cho In
Permasalahan keluarga dalam drama ini memang menarik minat penonton, khusunya para ibu-ibu rumah tangga.
3. Master's Sun
Video
Dengan mengusung genre komedi romantis dan fantasi, drama ini bercerita mengenai Tae Gong Shil, seorang wanita yang bisa melihat dan mendengarkan hantu. Ia memiliki kemampuan spesial tersebut setelah mengalami kecelakan misterius. Bak sebuah kutukan, ia selalu merasa ketakuan bila melihat hantu dan berharap kemampuannya tersebut bisa hilang.
ADVERTISEMENT
Suatu hari takdir mempertemukannya dengan Joo Joong Won, seorang presiden dari perusahaan Kingdom Group.
Gong Shil menyadari jika semua hantu yang dilihatnya tidak berani untuk menampakkan dirinya jika ia bersama Joong Won. Karena hal ini, Gong Shil selalu mengusahakan agar bisa selalu berada di dekat pria tersebut.
So Ji Sub berperan sebagai Joo Joong Won yang tidak takut apa pun terutama yang berhubungan dengan hal-hal mistis. Sedangkan karakter Tae Gong Shil diperankan oleh aktris Gong Hyo Jin. Drama Korea ini sempat mencuri perhatian saat tayang pada 2013 lalu di stasiun TV SBS.
4. Phantom
Video
Dikenal juga dengan judul 'Ghost', dalam drama ini So Ji Sub berperan sebagai Kim Woo Hyun, putra tunggal dari perwira kepolisian terkenal di Korea Selatan. Karena ingin dikenal dengan usahanya sendiri, Woo Hyun pun bergabung dengan akademi kepolisian dan menerima banyak penghargaan disepanjang kariernya.
ADVERTISEMENT
'Phantom' bercerita mengenai pertarungan para hacker ternama di Republik Korea. Permasalahan bermula dari kematian tragis seorang model cantik yang jatuh dari jendela apartemennya. Meski kematiannya disamarkan menjadi bunuh diri lantaran stress dengan kabar skandal seks, namun Woo Hyun menyadari jika kematian gadis muda bernama Shin Hyo Jong ini menyisakan misteri.
Proses penyelidikan semakin rumit saat seorang hacker bernama Hades, mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa sang model didorong dari dalam kamar apartemennya keluar jendela oleh seseorang yang hanya terlihat bagian tangannya. Hades sendiri merupakan musuh bebuyutan Kepolisian Republik Korea, terutama petugas bagian Cyber Crime.
Selaian So Ji Sub, drama ini juga dibintangi oleh aktris Lee Yeon Hee dan aktor Um Ki Joon. Dengan mengusung genre action dan misteri, para penonton akan diajak untuk ikut memecahkan misteri di setiap episodenya.
ADVERTISEMENT
5. I'm Sorry, I Love You
Video
Bercerita mengenai Cha Moo Yuk (So Ji Sub), seorang anak yatim piatu yang diadopsi dari Korea dan hidup di Australia. Ia tumbuh sebagai anak jalanan dan bergaul dengan para gengster di sana. Ia sering menipu atau mencuri untuk memenuhi hidupnya.
Di saat anak yatim piatu yang lain membenci Ibunya karena dianggap telah membuang dan menelentarkan mereka, Cha Moo Yuk justru berpikir bahwa ibunya pasti punya alasan tersendiri hingga memilih meninggalkannya.
Makanya Moo Yuk berjanji, dalam lima tahun ia akan mencari ibunya dengan membawa uang banyak, juga membelikan sang ibu rumah mewah dan baju yang mahal.
Petualangan Moo Yuk dimulai saat ia kembali ke Korea dan melakukan pencarian terhadap sang ibu.
ADVERTISEMENT
Dalam drama Korea yang tayang pada tahun 2004 ini, So Ji Sub beradu dengan Im Soo Jung yang berperan sebagai Song Eun-chae.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·