Pencarian populer

5 Fakta June, Vokalis iKON yang Berulang Tahun Hari Ini

June 'iKON' (Foto: Facebook @OfficialYGiKON)

June 'iKON' hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 22. Pria yang memiliki nama asli Koo Jun-hoe ini punya banyak bakat dalam bermusik. Tak heran jika ia kemudian debut sebagai salah satu idola K-Pop berbakat lewat acara survival show 'Mix & Match'.

Untuk memeriahkan ulang tahunnya, tim kumparanK-Pop (kumparan.com) telah merangkum lima fakta menarik soal June.

1. Penggemar berat Michael Jackson

Video

Michael Jackson merupakan tokoh yang paling berperan penting dalam karier June. Sejak masih SD, ia sudah memilih king of pop tersebut sebagai penyanyi yang dikaguminya. Ia bahkan mengoleksi hampir semua album sang legenda pop dan mempelajari tarian Michael Jackson.

Pada tahun 2003 ia tampil dalam acara 'Star King' dan menampilkan gerakan dance ala Michael Jackson. Dalam acara itu ia mengatakan ia sangat terobsesi dan ingin menjadi penari handal seperti pelantun 'Thriller' tersebut.

2. Pernah berbohong pada orang tuanya

Video

Setelah tampil dalam acara 'Star King' ia berbohong kepada kedua orang tuanya dengan mengatakan dirinya akan segera debut. June mengatakan ia akan menjalani trainee selama tiga tahun dan akan tampil di berbagai program acara tv Korea Selatan setelah itu.

Hal itu dilakukannya untuk membuat kedua orang tuanya senang dan mengijinkan dirinya berkarier di dunia hiburan.

3. Dipilih sebagai vokalis utama

Video

Saat trainee awalnya ia ingin berkarier sebagai seorang dancer utama. Namun Yang Hyun-suk, CEO YG Entertainment, melihat bakat di bidang tarik suara dan menyuruh June untuk memperdalam kemampuan vokalnya. June sempat mengalami kesulitan karena belum menemukan bakatnya sebagai penyanyi. Pria bersuara serak ini juga sempat tidak memahami mengapa sang CEO memilihnya sebagai vokalis utama.

Namun, saat ini June bersyukur dulu sang CEO mengetahui bakat yang lain dari dirinya, karena kini banyak orang yang mengakui kemampuan vokalnya.

4. Pernah dikritik karena sikap dinginnya

Video

Ketika awal debut ia dikenal sebagai anggota iKON yang paling cuek dan tatapannya yang sinis. Ia pernah dikritik netizen karena hanya diam saja dan tidak melakukan apapun saat mengadakan jumpa fans saat ia bersama Tim B.

Namun hal itu dilakukannya karena ia tidak tahu harus berbuat apa dan tak pandai berbicara kepada orang yang baru dikenalnya. Ia takut ucapannya bisa melukai hati orang lain tanpa dia sadari. Namun, Bobby mengatakan kepribadian June sudah berubah menjadi orang yang lebih hangat dari pada sebelumnya.

5. Sumber polusi suara di iKON

Video

Ia dikenal sebagai sumber polusi udara iKON karena selalu bernyanyi kapan pun dan di mana pun. Tak jarang ia bernyanyi sambil berteriak sehingga menyebabkan orang di sekelilingnya merasa terganggu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53