Pencarian populer
5 Hal yang Bikin Konser Solo Day6 di Jakarta Begitu Memukau
9 Desember 2018 0:13 WIB
0
0
Day6 (Foto: Facebook @day6official)
Day6 baru saja menggelar konser solo bertajuk 'Youth' di Hall Kasablanka, mall Kota Kasablank, Jakarta, Sabtu (8/12). Kelima anggotanya sukses menghibur penggemar yang memadati The Kasablanka.
Dari pertunjukkan yang digelar selama kurang lebih 2,5 jam, Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon memperlihatkan kemampuan bermusik mereka dihadapan My Day (fans Day6).
Ini memang pertama kalinya Day6 datang ke Jakarta untuk menggelar konser solo. Sebelumnya mereka hanya menggelar fan meeting, juga menjadi line up dalam festival konser musik K-Pop bertajuk 'Saranghaeyo Indonesia'.
Lalu, apa saja sih hal-hal yang bisa bikin kamu ingin kembali menyaksikan konser Day6 selanjutnya?


1. Live band
Day6 bawakan lagu-lagu hits di konser solo 'Youth'. (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Dibentuk dengan format band memberikan keuntungan tersendiri bagi Day6. Mereka bisa tampil secara live di sepanjang konser, sambil memainkan alat musik dan bernyanyi.
Konsep ini tentu sangat menyegarkan dan enggak bikin bosan, karena kamu jadi ingin ikut bernyanyi saat konser berlangsung. Terlebih dalam pergelaran ini, Day6 menyuguhkan daftar lagu yang familiar di telinga fans, namun juga ramah bagi mereka yang baru pertama kali menyaksikan konser grup band Korea.
Dalam konser kali ini, Day6 membawakan sejumlah lagu-lagu hits mereka antara lain 'Congratulations', 'Warning', 'You're Beautiful'. 'I Loved You', 'Letting Go', 'Sing Me' dan masih banyak lagi.
Tak hanya sekadar bernyanyi, para anggotanya pun memperlihatkan kebolehan mereka bermain alat musik.

2. Fans yang luar biasa
Konser solo Day6 memang cukup lama dinantikan fans di Tanah Air. Maka tak heran jika para penggemarnya sangat antusias saat konser berlangsung. Mereka tak henti ikut bernyanyi dan meneriakkan fan chant.
Saat lagu 'Congratulations' dimainkan misalnya. Para fans secara kompak ikut bernyanyi bersama, dan anggota Day6 seolah menjadi pengiringnya.
Jae yang akan mengambil alih bagian rap dalam lagu itu juga dibuat terkejut, karena fans ternyata hapal dan bisa menyanyikan bagian tersebut.
"Baru kali ini aku membiarkan seseorang (fans) menyanyikan bagianku itu," ujar Jae.

3. Suara emas para vokalisnya
Para anggota Day6 terkesan dengan kekompakan My Day Indonesia. (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Kelima anggota Day6 dibekali kemampuan bernyanyi. Namun empat anggotanya, Jae, Sungjin, Young K dan Wonpil, malam ini tampil luar biasa. Mereka seolah tak kehabisan energi saat menyanyikan lagu-lagu rock dan upbeat seperti 'Warning'.
Meski sudah dihajar lewat lagu-lagu rock, namun suara merdu keempatnya tetap prima, saat mendinginkan suasana malam yang dipenuhi energi, lewat alunan lagu ceria seperti 'I Like You'.


4. Interaksi dengan fans
Day6 sukses menggelar konser solo di Jakarta. (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Meski tak banyak melakukan perpindahan saat berada di atas panggung, para anggota Day6 tetap bisa berinteraksi cukup baik dengan fans. Young K dan Jae banyak berbicara kepada fans dalam Bahasa Inggris. Wonpil juga dengan terbuka mengungkapkan betapa dirinya terharu atas kehangatan para penggemar dalam konser 'Youth' ini.
Pada beberapa segmen, empat anggota Day6 kecuali Dowoon, maju ke arah extended stage dan menyapa penggemar lewat gimmick dan aksi panggung yang penuh semangat. Mereka juga sempat bersenandung lagu Noah, 'Separuh Nafasku', yang sempat dibawakan dalam festival konser 'Saranghayeo Indonesia'.
Di akhir konser, para anggotanya memberikan pesan menyentuh kepada fans yang hadir dalam konser tersebut. Mereka berharap agar fans bisa terus berbahagia.
"Berjanjilah, kalian akan selalu bahagia," ungkap Young K.
"Aku senang karena kali ini kami bisa menggelar tur dunia dengan nama kami sendiri (Day6). Dan aku sangat senang karena My Day Indonesia bernyanyi bersama kami dari awal lagu," tutur Wonpil.


5. Lighting dan sound system
Day6 berjanji akan datang lagi ke Indonesia. (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Keseruan konser Day6 kali ini tak lepas dari sound system yang sangat baik. Selama 2,5 jam konser berlangsung, tak ada gangguan berarti. Baik dari mic maupun peralatan musik yang digunakan.
Tata cahaya panggung juga sangat luar biasa, dan mendukung penampilan Day6 sepanjang konser. Image graphic dan lampu-lampu yang digunakan seolah disesuaikan dengan tema dan konsep lagu yang dibawakan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: