Pencarian populer

5 Hal yang Membuat Drama Korea My ID is Gangnam Beauty Menarik

Drama Korea, My ID is Gangnam Beauty. (Foto: Instagram/@jtbcdrama)

Drama Korea bertajuk 내 아이디는 강남미인 atau yang dikenal dengan My ID is Gangnam Beauty, menjadi salah satu tayangan menarik yang banyak dinikmati saat ini. Keseluruhan jalan cerita ini diangkat dari webtoon populer karangan Choi Soo Young, dengan judul yang sama.

My ID is Gangnam Beauty tayang perdana pada 27 Juli 2018 lalu di saluran TV kabel JTBC. Dari 16 episode, JTBC sudah menayangkan 6 episode drama yang disiarkan setiap hari Jumat dan Sabtu.

Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum lima hal yang membuat My ID is Gangnam Beauty menarik untuk ditonton.

1. Melihat kehidupan mahasiswa Korea Selatan

Drama ini bercerita mengenai kehidupan mahasiswa Korea Selatan, sehingga jalan cerita yang ditawarkan tidak terlalu berat untuk diikuti. Melalui drama ini, para penonton bisa melihat sekelumit serunya kehidupan mahasiswa di Korea Selatan. Misalnya dalam adegan saat mereka mengadakan orientasi untuk penerimaan mahasiswa baru, mempersiapkan festival kampus serta kehidupan cinta para pemainnya.

Sesuai dengan webtoon-nya, jalan cerita drama ini sangat menarik untuk ditonton. Adegan-adegan romantis para pemainnya menjadi salah satu bumbu yang membuat drama ini semakin seru untuk diikuti.

2. Pemeran utama

Untuk pertama kalinya Cha Eun Woo Astro digaet jadi pemeran utama lewat My ID is Gangnam Beauty. Ia berperan sebagai Do Kyung Suk, seorang mahasiswa jurusan Kimia yang memiliki kepribadian ‘tsundere’ (tampak dingin di luar, tapi memiliki hati yang hangat).

Sosoknya digambarkan sebagai mahasiswa yang menerima banyak perhatian karena ketampanannya, namun sering acuh tak acuh.

Sikapnya berubah menjadi perhatian dan manis saat bersama dengan Kang Mi Rae, karakter yang diperankan oleh aktris Im Soo Hyang. Keduanya saling kenal sejak sekolah di SMP yang sama. Do Kyung Seok selalu berusaha untuk melindungi Kang Mi Rae dari orang-orang yang selalu mengganggunya.

3. Para selebriti yang jadi cameo

Loading Instagram...

Tak hanya diisi oleh para pemain utama yang menarik, drama Korea ini juga menghadirkan banyak selebriti Korea. Mulai dari aktris Lee Young Ae, musisi Tiger JK, Junoflo, hingga mantan anggota Sistar, Bora. Kehadiran mereka tentu saja membuat drama ini semakin menarik.

4. Tema drama yang menarik

Sebelum My ID is Gangnam Beauty, banyak drama Korea yang mengangkat kisah mengenai operasi plastik. Sayangnya, tak semua drama menceritakan detail prosedur serta menampilkan pemeriksaan yang realistis saat hendak melakukan operasi plastik. Namun drama ini menampilkan detail hingga saat orang tua mendampingi anaknya untuk menjalani operasi pelastik.

Dalam memberikan edukasi mengenai hal-hal yang harus dilakukan serta dipikirkan ulang jika ingin melakukan operasi plastik. Tak lain karena setiap keputusan yang dilakukan, memiliki konsekuensi tersendiri.

5. Nilai moral

Drama ini bercerita mengenai Kang Mi Rae yang memutuskan untuk mengoperasi seluruh wajahnya demi memulai kehidupan baru di perguruan tinggi. Keputusan ini diambilnya, setelah ia menjalani kehidupan yang suram karena selalu mendapat bullying dari teman-temannya sewaktu sekolah, karena dianggap memiliki wajah yang sangat jelek.

Awalnya ia berharap dengan operasi plastik, ia bisa menjalani kehidupan yang normal sebagai mahasiswa tanpa ejekan dari lingkungannya. Namun, kehidupan barunya itu justru berbeda seperti yang dibayangkan. Di kehidupan kampusnya, Mi Rae dipaksa untuk mencari arti kecantikan yang sebenarnya.

My ID is Gangnam Beauty mengajarkan para penonton untuk tidak memandang segala hal dari segi fisik. Setiap individu berharga bagi orang-orang terdekatnya dan berhak menerima cinta terlepas dari penampilan fisik mereka.

Bagaimana tertarik menonton drama Korea yang satu ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: