Pencarian populer

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Day6

Band Korea Selatan, Day6. (Foto: Facebook/@day6official)

Sebentar lagi, grup band Day6 akan kembali menyapa para fans Indonesia. Mereka dijadwalkan menggelar konser solo bertajuk 'Youth' pada 8 Desember 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Sebelum bertemu dengan Day6, enggak ada salahnya kita mengingat-ingat lagi, fakta menarik soal band beranggotakan Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Apalagi jika kamu belum lama menjadi penggemar dari grup band satu-satunya milik JYP Entertainment ini.

1. Pernah punya 6 orang anggota

Day6 mengawali karier mereka di industri musik Korea Selatan pada 2015, lewat sebuah mini album yang berjudul 'The Day'. Nama mereka pun dikenal setelah membawakan title track yang memiliki arti ironis sekaligus melankolis, 'Congratulations'.

Saat itu, mereka melakukan debut dengan formasi anggota enam orang, yaitu Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, Dowoon, serta Junhyeok. Sayangnya, pada Februari 2016, Junhyeok keluar karena alasan pribadi.

Saat itu, JYP Entertainment selaku agensi Day6 tidak menjelaskan alasan keluarnya Junhyeok. Namun, pada 2017, Junhyeok mengklaim bahwa dia sempat memikirkan untuk berhenti bermusik karena merasa 'orang-orang mengerikan'.

2. Menulis lagu-lagu mereka sendiri

Sejak awal kariernya, Day6 selalu membuat lagu-lagu mereka sendiri. Sejauh ini, mereka telah menciptakan beragam genre lagu termasuk rock yang melankolis dalam 'Congratulations' dan 'Letting Go'.

Selain itu, Jae cs juga sudah menciptakan lagu rock bertempo cepat yang berapi-api, seperti 'I Wait' dan 'How Can I Say', juga alternative rock berjudul 'I Need Somebody'. Ada juga lagu dengan suasana ceria seperti 'Dance Dance' dan 'What Can I Do'.

3. Pernah merilis lagu setiap bulan

Di tahun 2017, band beranggotakan lima orang ini pernah menjajal kemampuan bermusik mereka, dan merilis single berisi dua buah lagu baru setiap bulan. Hal ini mereka lakukan dalam sebuah proyek musik bertajuk 'Every Day6'.

Proyek ini menghasilkan title track yang membuat nama Day6 semakin dikenal. Misalnya, lagu 'You Were Beautiful', 'I Smile', juga 'I'm Serious'.

4. Sering membuat video klip bersambung

Keunikan lain dari Day6 adalah mereka sering membuat video klip dengan tema bersambung. Contohnya, video klip bertema patah hati karena diselingkuhi, 'Congratulations', yang dilanjutkan dengan 'You Were Beautiful'.

Day6 juga pernah membuat video klip berseri mengenai persahabatan dan cinta remaja. Persisnya, melalui video musik 'What Can I Do', 'I Loved You', 'When you love someone', dan 'All Alone'.

5. Sudah dua kali berkunjung ke Jakarta

Day6 pernah sudah pernah dua kali datang ke Indonesia. Pertama, lewat jumpa fans bertajuk 'Live & Meet in Jakarta 2017' di Balai Sarbini, Jakarta. Kedua, lewat festival musik K-Pop, 'Saranghaeyo Indonesia (SHI)' yang juga digelar di Jakarta pada 2017.

Setahun setelahnya, mereka siap kembali menyapa penggemar Tanah Air, lewat konser solo bertajuk 'Day6 1st World Tour <Youth>' pada 8 Desember, di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Lewat video official greeting-nya, para anggota Day6 mengatakan mereka sudah tidak sabar ingin bertemu My Day (sebutan fans Day6) Indonesia.

"Sayangku, cintaku, My Day Indonesia! Ayo ketemu! See you soon!" sebut drummer band, Dowoon, dalam bahasa Indonesia.

Hingga saat ini, pihak promotor masih menjual tiket pertunjukan tersebut lewat situs indotix.com. Tiket pertunjukan Day6 dijual dengan kisaran harga Rp 1 juta-Rp 2,5 juta.

Siap bertemu Day6?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: