kumparan
1 Jul 2018 10:07 WIB

5 Momen Tak Terlupakan dari Konser GOT7 di Indonesia

Boyband Korea GOT7. (Foto: Elma Lisa Bancin/kumparan)
Konser 'GOT7 2018 World Tour Eyes on You' telah sukses digelar semalam, Sabtu (30/6) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Konser yang berlangsung selama hampir tiga jam itu berakhir dengan meriah dan memuaskan.
ADVERTISEMENT
Penampilan Jaebum, Jinyoung, Mark, Bambam, Jackson, Yongjae, dan Yugyeom tentu tak akan terlupakan. Aksi energik mereka di atas panggung penuh cahaya dan warna meninggalkan kesan yang mendalam di hati dan kepala Ahgase, sebutan untuk fans GOT7.
Lalu, apa yang membuat para Ahgase tak bisa move on dari konser GOT7 di ICE? kumparanKpop telah merangkumnya. Ini dia.
1. Drama percintaan berbentuk animasi
Konser GOT7 di Jakarta. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)
Sebuah video animasi diperlihatkan di layar raksasa yang berada di atas panggung. Kisah dalam video itu bercerita tentang hubungan spesial antara seorang lelaki dan perempuan. Namun, keduanya bertengkar dan lelaki dalam cerita itu meminta kesempatan untuk memperbaiki dirinya demi kelangsungan hubungan mereka.
Di sela-sela cerita, GOT7 muncul dan menyanyikan sejumlah lagu, seperti 'Us', 'Stop Stop It', 'Girls Girls Girls (Remix)', 'My Whole Body is Reacting', hingga 'If You Do' dalam versi pendek.
ADVERTISEMENT
Di akhir video, ternyata pria dalam cerita itu adalah GOT7. Perempuannya? Ya, para penggemar GOT7 yang perempuan. Sweet, ya?
2. Kolaborasi personel dengan personel lain
Jackson dan Mark 'GOT7'. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)
Kolaborasi antar anggota juga dihadirkan GOT7 dalam konser mereka. Yang pertama muncul adalah Jinyoung dan Bambam. Keduanya membawakan lagu berjudul 'King'.
Dengan dominasi cahaya warna merah, keduanya duduk di atas kursi raja di sebuah tempat yang dibuat layaknya sebuah istana. Keduanya pun turun dari sana dan berjalan ke depan panggung diiringi dancer-dancer yang membawa bendera. Di akhir lagu, Jinyoung dan Bambam melemparkan uang mainan ke arah penonton.
Yang kedua adalah Yongjae, Mark, dan Jaebom. Ketiganya memiliki latar berbeda dan disinari cahaya yang berbeda. Yongjae dengan warna biru, Mark warna merah, dan Jaebum warna ungu muda. Bersama-sama, mereka menyanyikan lagu berjudul 'Think About It'.
ADVERTISEMENT
Yang terakhir adalah Yugyeom dan Jackson. Yugyeom tampil lebih dulu. Dia menari di atas panggung seorang diri di lagu 'From Now'. Aksinya digantikan Jackson dengan membawakan lagu 'Hunger'. Yugyeom pun muncul di akhir lagu untuk menari dan menyanyi bersama Jackson.
Aksi yang ditunggu-tunggu pun muncul. Jackson menanggalkan bajunya dan tampil topless di akhir lagu.
3. Video pendek 'Eyes on You'
Kemeriahan konser GOT7 'Eyes On You'. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)
GOT7 ingin memperlihatkan betapa berharganya konser 'Eyes on You' pada penggemarnya. Untuk itu, mereka menghadirkan sebuah rekaman pendek yang menampilkan masing-masing personel.
Masing-masing anggota ditampilkan sekitar 1 menit dalam video tersebut. Jaebom cs diperlihatkan dengan konsep yang berbeda, namun menceritakan persepsi dari masing-masing anggota. Mark, misalnya, yang terlihat mengenakan piyama dan Bambam yang diguyur air.
ADVERTISEMENT
Penampilan mereka begitu serius dalam rekaman tersebut. Selain itu, teknik pengambilan video, pemotongan scene, pemberian filter warna, dan efek-efek yang ada membuat video tersebut terkesan dramatis, anggun, dan bersifat personal dalam satu waktu. Di akhir video, ketujuh anggota GOT7 menutup mata mereka dengan kain hitam.
Mata mereka dibuka untuk menjadi pembuka kolaborasi antar personel. Di akhir konser, potongan-potongan behind the scene dari video pendek tersebut diperlihatkan, menyempurnakan konser sekaligus memberi kesan bahwa GOT7 bukanlah boyband yang terlalu 'serius', tapi mereka juga bisa bercanda.
4. Ketika para member GOT7 bicara Bahasa Indonesia
Konser GOT7 di Jakarta. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)
Menjelang akhir konser, ketujuh anggota GOT7 mengucapkan kalimat yang menyenangkan dan manis dalam bahasa Indonesia. Lucunya, tidak semua anggota fasih berbahasa Indonesia.
ADVERTISEMENT
Jaebom dan Jackson cukup fasih mengucapkan kalimat dalam Bahasa Indonesia. Jaebom mengatakan 'Terima kasih' dengan artikulasi yang cukup jelas, begitu juga Jackson. Yugyeom juga mengucapkan 'Malam ini adalah malam yang indah'. Meski tidak begitu fasih, Yugyeom terlihat percaya diri saat mengatakannya.
Bambam-lah yang membuat semua orang bersorak. Dia mengingatkan penggemar dengan mengatakan 'Jangan naksir cowok lain, ya!', membuat para penggemar bersorak.
5. Sikap para member GOT7 di atas panggung
Para anggota GOT7. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)
Ketujuh anggota boyband besutan JYP Entertainment ini memang dikenal playful dan selalu bercanda. Di luar fan service, mereka kerap terlihat melakukan apa yang ingin mereka lakukan sebagai anak muda.
Bambam, misalnya. Dia kerap berinteraksi dengan penonton. Wajahnya pun terlihat sangat antusias. Lalu Jinyoung, yang memutar-mutar boneka ular di akhir konser seakan-akan tak ada yang melihatnya melakukan hal itu.
ADVERTISEMENT
Selain bercanda, GOT7 juga kerap memperlihat keseksian mereka di atas panggung sekaligus sebagai tanda bahwa mereka sudah dewasa. Jackson, misalnya, yang memperlihatkan tubuh bagian atasnya dengan melepaskan bajunya. Tak lupa aksi seksi Jaebom yang kerap menjulurkan lidahnya sambil menari.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan