Pencarian populer

5 Musisi yang Bernaung di Bawah Label HIGHGRND

Artis-artis HIGHGRND (Foto: Instagram @highgrnd)

Para penggemar musik K-Indie tentunya dikejutkan dengan berita mengenai label musik HIGHGRND yang dikabarkan telah tutup. Sub label YG Entertainment ini dikabarkan tidak memiliki CEO setelah Tablo dari Epik High mundur dari posisi tersebut.

Tablo memutuskan keluar karena ia ingin fokus untuk mempersiapkan album terbaru Epik High pada Juli 2017 lalu. HIGHGRND juga dikabarkan tidak memiliki staf. Hanya ada para musisi dan manajer artis yang tersisa di bawah label tersebut.

Lalu, siapa saja musisi yang hingga saat ini masih berada di bawah HIGHGRND?

1. Hyukoh

Hyukoh merupakan artis pertama yang bernaung di bawah label HIGHGRND. Band indie ini dibentuk pada 2014 lalu beranggotakan Oh Hyuk, Im Dong-gun, Lim Hyun-jae, dan Lee In-woo. Mereka cukup sukses di kancah musik underground, dan cukup sering tampil meski bukan di panggung besar.

Nama mereka mulai dikenal, sejak ikut dalam acara Summer Music Festival, yang digelar tayangan variety show, Infinite Challenge pada 2015. Grup ini menerima respons positif dari masyarakat dan kritikus musik. Mereka juga berhasil masuk dalam Top 10 Billboard World Albums Chart dua bulan setelah merilis mini album bertajuk '22'.

2. Punchnello

Pria yang memiliki nama asli Lee Young-sin ini merupakan rapper sekaligus produser musik asal Korea Selatan. Ia juga menjadi anggota grup hip hop underground bernama Club Eskimo.

Pria kelahiran 1997 ini melangsungkan debutnya pada 2016 lalu dengan merilis sebuah single yang berjudul 'Lime'. Sebelum debut, kemampuannya sebagai rapper telah diakui oleh para kritikus musik hip hop Korea. Bakatnya ini menghasilkan empat penghargaan dari acara Hiphople Mixtape Award yang diadakan oleh majalah hip hop dunia, Hiphople, saat usianya masih 17 tahun.

3. Milic

Sama seperti Punchnello, Milic juga merupakan anggota Club Eskimo. Ia dikenal sebagai salah satu DJ, produser, sekaligus rapper Korea Selatan.

Produser yang memiliki nama asli Chun Seung-hyun ini, dikenal sebagai salah satu musisi yang selalu menggabungkan genre musik R&B dan hip hop disetiap karyanya. Ia juga sering terlibat dalam karya musisi di luar HIGHGRND seperti Dean dan Miso.

4. Offonoff

Grup duo indie ini beranggotakan Colde sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu, serta 0channel sebagai produser di tim mereka. Duo ini dikenal sebagai tim yang menggabungkan seni artistik dengan seni musik.

Offonoff debut pada September 2016 lalu. Dengan mengusung genre lofi hip hop-chillhop-jazzy hip hop, lagu yang mereka ciptakan punya konsep easy listening. Grup ini juga merupakan anggota dari Club Eskimo.

5. Code Kunst

Dikenal sebagai produser, komposer, sekaligus rapper, pria yang bernama asli Jo Sung-woo ini debut pada 2013 lalu. Ia baru bergabung dengan HIGHGRND pada September 2015.

Selama berkarier ia telah menghasilkan tiga mini album yaitu Novel, Crumple, dan Muggle's Mansion. Ia sering berkolaborasi dengan penyanyi maupun rapper asal Korea Selatan sepert Lee Hi, Tablo, Suran, G.Soul, dan BewhY.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: