Pencarian populer
12 September 2018 16:54 WIB
0
0
5 Pesan Moral Drama Korea My Id is Gangnam Beauty
Drama Korea My Id is Gangnam Beauty (Foto: Facebook @jtbcdramapage)
Drama Korea 'My Id is Gangnam Beauty' saat ini menjadi salah satu tayangan yang sedang diminati penonton. Dengan mengusung jalan cerita yang ringan, drama yang dibintangi oleh Cha Eun Woo Astro, aktris Im Soo Hyang, dan Jo Woo Ri ini cukup populer di kalangan penggemar drama.
Diangkat dari jalan cerita webtoon dengan judul yang sama, 'My Id is Gangnam Beauty' memiliki banyak pesan moral. Tak hanya sekedar menarik untuk diikuti, drama ini juga mengajarkan beberapa hal yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Hidup karena pendapat orang lain dapat membuat tertekan
Drama ini menceritakan mengenai Kang Mi Rae, yang mengalami krisis percaya diri karena memiliki wajah yang jelek sejak kecil. Setelah melakukan operasi plastik, ia akhirnya memiliki wajah yang cantik. Namun, hal ini justru tidak membuat rasa percaya dirinya meningkat. Ia sempat menolak pernyataan cinta dari Do Kyung Seok karena karena khawatir pendapat teman-temannya.
"Aku tidak berani menghadapi pendapat orang lain, yang mengatakan bahwa aku yang cantik karena operasi plastik, berpacaran dengan cowok paling tampan serta populer di kampus," ungkap Mi Rae kepada Oh Hyun Jung, sahabatnya saat ia memutuskan untuk menolak Kyung Seok.
Bahkan setelah keduanya berpacaran, Kang Mi Rae lebih memilih untuk backstreet dari teman-teman kampusnya. Ini ia lakukan karena tak ingin ada yang mengetahui hubungan yang mereka jalani. Tentu saja ini membuat kehidupan Kang Mi Rae tidak tenang. Alih-alih menemukan kebahagiaan, ia justru selalu hidup dalam kekhawatiran karena pendapat orang-orang di sekitar tentang dirinya.
2. Setiap orang memiliki masalah sendiri
Na Hye Sung, ibu dari Do Kyung Seok digambarkan sebagai wanita karier yang sukses. Tak hanya itu, ia juga memiliki visual yang menarik sehingga selintas penampilannya terlihat sempurna. Bahkan dalam kesehariannya, Hye Sung diceritakan sebagai wanita yang ceria dan menyenangkan.
Namun, di balik keceriannya, ia memiliki masalah yang sangat besar. Hye Sung selalu hidup dalam ketakutan untuk bertemu dengan Do Kyung Seok dan adiknya, Do Kyung Hee.
Meski ia bekerja sebagai CEO dari perusahaa parfum, namun sebenarnya indera penciuman Hye Sung sudah rusak karena kecelakaan yang pernah dialaminya. Hal ini sempat membuatnya terpuruk dan depresi, hanya saja ia mampu menyembunyikan semua luka dan masalah yang dialami dengan keceriannya.

3. Visual sempurna belum tentu menjadi jaminan untuk bahagia
Drama Korea 'My Id is Gangnam Beauty' menceritakan bagaimana Hyun Soo A, teman satu kelas Kang Mi Rae yang memiliki paras paling cantik. Kecantikan alami yang dimilikinya ini, membuat ia sering dipuja dan disukai oleh banyak orang. Ia selalu berhasil menjadi pusat perhatian di mana pun, dan banyak orang yang selalu berusaha untuk menjadi dekat dengannya.
Di balik kesempurnaan fisik yang dimilikinya, Hyun Soo A sebenarnya memiliki kehidupan yang sama sekali tidak bahagia. Meski terlihat baik-baik saja, namun tanpa disadari, kecantikannya justru menjadi hal yang membuatnya tertekan. Hyun Soo A selalu terobsesi dengan perhatian dari semua orang di sekitarnya, sehingga ia merasa iri jika melihat orang lain yang menurutnya jelek, bahagia.
Di depan semua orang, Hyun Soo A selalu mengatakan bahwa ia tidak bisa gemuk meski pun telah makan banyak. Namun, tak ada yang tahu jika ia sebenarnya mengidap penyakit bulimia demi menjaga berat badannya. Sehingga terkadang saat berat badannya naik, ia justru menyiksa dirinya sendiri.

4. Hidup dalam kepura-puraan hanya membuat tersiksa
Demi menyempurnakan penampilannya, Hyun Soo A selalu bertindak bak gadis yang polos dan lugu di kampusnya. Namun, di balik itu ia sebenarnya merupakan gadis yang rela melakukan hal apa saja demi merebut kebahagiaan orang lain.
Tanpa disadari oleh teman-teman satu kampusnya, ia sering menggunakan kecantikannya untuk mendekati pacar orang lain. Dan saat mengetahui jika temannya telah putus, ia justru akan akan menjauhi cowok tersebut tanpa rasa bersalah. Ia tidak bisa menerima kenyataan jika orang yang lebih jelek darinya dicintai dan disayangi oleh orang lain. Karena sifatnya ini, Do Kyung Seok menyebutnya sebagai rubah.
Tak hanya itu, ia selalu berpura-pura sebagai anak orang kaya yang tinggal di aparteman yang mewah. Namun, kenyataanya Hyun Soo A hanyalah gadis miskin yang mengontrak sebuah rumah kecil di pemukiman padat penduduk. Dengan kata lain, ia selalu hidup dalam kepura-puraan yang justru membuatnya terlihat menyedihkan.

5. Setiap keputusan yang diambil memiliki alasan dan risiko tersendiri
Korea Selatan memang dikenal sebagai negera yang penduduknya banyak melakukan operasi plastik seperti yang dilakukan oleh Kang Mi Rae. Keputusan Kang Mi Rae untuk melakukan operasi plastik dilakukannya karena tindakan bullying yang selalu dialaminya sejak masih kecil. Saat itu Mi Rae hanya berharap setelah melakukan operasi plastik, ia bisa menjalani kehidupan mahasiswa yang normal dan damai tanpa dihina oleh orang lain.
Sayangnya, keputusannya ini justru membuatnya mendapatkan julukan baru dari orang-orang disekitarnya. Bahkan Kim Chan Woo, seniornya di kampus memanggilnya 'monster plastik', karena Mi Rae menolak pernyataan cintanya. Selain itu, ia juga dilecehkan oleh rekan kerja, karena keputusannya untuk operasi plastik.
Meski begitu, kehidupannya setelah melakukan operasi plastik sedikit lebih baik dari pada sebelumnya. Tak hanya memiliki banyak teman, ia akhirnya memiliki kekasih yang mencintai apa adanya.
Tertarik menonton drama Korea 'My Id is Gangnam Beauty'?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: