Pencarian populer

5 Profesi yang Pernah Diperankan Park Min Young dalam Drama Korea

Park Min Young Foto: Instagram/@rachel_mypark

Sejak mulai berkarier sebagai aktris pada 2006, Park Min Young telah membintangi banyak judul drama Korea dari berbagai genre. Aktris kelahiran 1986 ini pernah membintangi drama komedi-romantis, drama bertema kerajaan Korea, hingga drama action-thriller.

Dari situ, Park Min Young menjajal kemampuannya berperan sebagai karakter dengan bermacam-macam profesi. Tak jarang, karakternya digambarkan sebagai wanita tangguh yang berdedikasi terhadap pekerjaannya.

Berikut beberapa daftar profesi yang pernah diperankan Park Min Young dalam drama Korea.

1. Professional Bodyguard

Video

Pada 2011, Park Min Young sempat berperan sebagai seorang pengawal kepresidenan bernama Kim Na Na dalam drama City Hunter. Na Na mendapatkan pekerjaan tersebut karena mahir melakukan bela diri.

Selain itu, Na Na juga diketahui memiliki kemauan yang keras dan mandiri. Sejak masih muda, ia memang biasa mengandalkan dirinya sendiri, setelah ibunya tewas dan ayahnya koma.

2. Sekretaris

Video

Park Min Young pernah bertransformasi menjadi Kim Mi So, seorang sekretaris profesional dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim (2018). Ketika itu, ia digambarkan sebagai sekretaris serba bisa yang mahir berbahasa asing dan selalu tahu apa yang dibutuhkan oleh atasannya. Padahal, atasannya, Lee Young Joon (Park Seo Joon) tidak mudah dipuaskan.

Kemampuan ini tidak diperoleh Mi So tanpa kerja keras. Meski awalnya tidak mahir, Mi So tidak lantas menyerah dan terus berusaha belajar demi melengkapi kemampuan profesionalnya.

3. Kurator Galeri

Video

Dalam drama terbaru yang dibintanginya, Her Private Life (2019), Park Min Young berperan sebagai kurator galeri profesional. Karakter yang diperankannya, Sung Duk Mi, digambarkan sebagai seseorang yang pekerja keras. Meski dia adalah seorang fangirl di waktu luang, ia bersikap profesional dan sangat total dalam bekerja.

Misal, seperti digambarkan dalam awal drama Her Private Life. Penonton bisa melihat bagaimana Sung Duk Mi yang anggun tak ragu untuk melakukan pekerjaan fisik untuk mempersiapkan pameran yang akan berlangsung.

4. Reporter Media Online

Video

Park Min Young berperan sebagai Chae Young Shin, seorang reporter media online ambisius dalam drama Healer (2014). Ia tak ragu mengeluarkan upaya ekstra untuk mendapatkan apa yang menjadi incarannya. Impiannya adalah menjadi reporter legenda, seperti idola-idolanya.

Namun, hidup Young Shin menjadi rumit setelah terlibat dengan Healer (Ji Chang Wook) yang misterius.

5. Jaksa

Video

Dalam drama Remember: War of the Son (2015), Park Min Young berperan sebagai Lee In Ah, seorang mahasiswa hukum yang akhirnya menjadi jaksa penuntut. Ia mempelajari hukum karena ingin menegakkan keadilan.

Selain itu, ia juga merupakan satu-satunya jaksa yang percaya bahwa ayah dari karakter utama, Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho), tidak bersalah. Lee In Ah pun menemani Jin Woo melewati berbagai kesulitan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57