Pencarian populer

7 Fakta Unik Jinwoo Winner

Jinwoo Winner (Foto: Facebook @OfficialYGWINNER)

Sebagian besar penggemar K-Pop pasti sudah tak asing lagi dengan Winner. Boyband asuhan YG Entertainment ini dikenal berkat genre musiknya yang unik dan easy listening.

Salah satu anggota Winner, Jinwoo, merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun tepat pada hari ini, Rabu (26/9). Ucapan ulang tahun pun banyak disampaikan para penggemar dan orang terdekat melalui akun media sosial.

Untuk merayakan ulang tahun Jinwoo Winner, berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum beberapa fakta unik tentang pria bernama lengkap Kim Jin Woo ini.

1. Masuk YG Entertainment berkat Seungri BIG BANG

Video

Sebelum resmi bergabung dengan YG Entertainment, ia merupakan anak didik Seungri BIG BANG. Ia menjadi salah satu siswa Joy Dance - Plug In Music Academy, sebuah akademi tari yang didirikan oleh Seungri. Saat menjalani pelatihan di sana, ia sempat menerima banyak tawaran audisi dari agensi hiburan di Korea Selatan. Namun, saat itu ia menolak tawaran tersebut karena merasa jika dirinya belum cukup bagus untuk menjadi trainee agensi.

Melansir YG Life, ia melakukan audisi di YG Entertainment berkat bantuan Seungri pada tahu 2010 lalu. Setelah enam bulan menunggu, ia dinyatakan lulus dan berhasil bergabung menjadi trainee di YG Entertainment.

2. 4 tahun masa training

Video

Meski berhasil menjadi menjadi trainee di bawah YG Entertainment, perjuangan Jinwoo masih berlanjut. Ia harus bekerja keras menjalani pelatihan menari dan menyanyi sebagai modal utamanya agar bisa debut sebagai idola.

Ia bergabung menjadi trainee YG Entertainment saat berusia 18 tahun, dan menjadikannya sebagai salah satu trainee dengan usia paling tua. Ia menjalani masa pelatihan bersama anggota iKON lain dan Jennie Blackpink, yang usianya jauh lebih muda.

"Saat itu (saat masih trainee) teman-teman satu timku banyak yang menyerah. Dari delapan anggota yang bergabung, hanya aku yang tersisa. Aku takut jika aku akan berakhir seperti mereka (menyerah sebelum debut)," cerita Jinwoo saat membahas mengenai empat tahun masa trainee-nya dalam acara 'Who Is Next?'.

Pada tahun 2013, ia dan empat anggota tim A bergabung dalam acara survival yang dibentuk YG Entertainment, 'Who Is Next?'. Setelah berhasil menang dalam acara tersebut, ia melangsungkan debutnya bersama Winner pada tahun 2014 lalu.

3. Sempat malu akan profesi sang ayah

Video

Jinwoo pernah mengatakan dirinya bukanlah berasal dari keluarga yang berada. Ayahnya bekerja sebagai seorang nelayan di pulau Imja, sebuah pulau terpencil yang terdapat di provinsi Jeolla. Ayahnya jarang pulang dan hanya kembali ke rumah, satu hingga tiga bulan sekali.

Saat masih sekolah, ia pernah malu dengan profesi sang ayah. Ia juga sempat membenci ayahnya, saat keinginnanya untuk menjadi penyanyi ditentang.

"Ketika aku belum dewasa, aku malu dengan pekerjaan ayah. Namun, saat kita bertemu kembali setelah tiga tahun aku, dan ketika aku melihat ayah kembali ke daratan. Aku sangat bangga dan merasa jika ayah sangat hebat saat itu. Aku berharap sekarang ayah tidak lagi menangis karena aku, tetapi menangis karena bahagia," ujar Jinwoo saat membacakan suratnya untuk sang ayah dalam acara 'Winner TV'.

4. Pernah membenci ibunya

Jinwoo Winner (Foto: Facebook @OfficialYGWINNER)

Saat tampil dalam program reality show 'Let's Live a Nice Life', Jinwoo mengatakan bahwa ayahnya merupakan pecandu alkohol. Hal itu menyebabkan kedua orang tuanya harus bercerai, karena ibunya tidak suka dengan tabiat ayah Jinwoo. Sejak perceraian tersebut, Jinwoo tinggal bersama sang ayah.

Anggota Winner ini mengatakan bahwa ia sebenarnya pernah sangat membenci ibunya yang selalu marah kepada ayahnya.

Namun, setelah mendengar cerita salah satu bintang tamu yang tampil dalam 'Let's Live a Nice Life', Jinwoo mengatakan jika ia paham dengan penderitaan sang ibu.

"Melihat tahanan Kim mengingatkanku pada ayahku. Aku rasa aku tahu betapa sulitnya ibuku dulu. Aku harap tahanan Kim memperbaiki kecanduannya," ujarnya.

5. Masuk dalam cutie line di YG Entertainment

Video

Semua penggemar K-Pop pasti setuju jika YG Entertainment dikenal dengan image swag dan hip hop yang kental. Pasalnya hampir semua artis yang bernaung di bawah agensi pimpinan Yang Hyun Suk ini memiliki aura karismatik dan punya aura yang kuat saat tampil di panggung.

Berbeda dengan rekan satu labelnya, Jinwoo memiliki julukan 'charge of being cute', karena sifatnya yang imut. Karena hal ini Sandara Park merekrutnya sebagai salah satu anggota geng 'cutie line' di YG Entertainment.

Video

"Aku sudah merekrutnya menjadi anggota 'cutie line' di YG Entertainment. Di YG Entertainment terlalu banyak orang dengan tipe swag seperti CL dan G-Dragon. Namun, tidak ada 'cutie line'. Setelah menonton acara 'Winner TV' aku merasa jika ia cocok bergabung menjadi anggotaku," ungkap Sandara saat tampil dalam acara 'Winner TV'.

Kabarnya, selain Jinwoo dan Sandara, grup ini juga beranggotakan Jisoo 'Blackpink' dan dua anggota iKON yaitu Jinhwan dan Yunhyeong.

6. Pria paling tampan di YG Entertainment setelah TOP BIG BANG

Video

Saat tampil dalam acara 'Oppa Thinking', salah satu panelis dalam acara tersebut mengatakan jika Jinwoo memiliki aura layaknya idola dari SM Entertainment. Bahkan ia memiliki julukan 'beauty' dari orang-orang sekitarnya.

Leader Winner, Seung Yoon mengatakan bahwa Jinwoo merupakan harta karun terpendam dalam grupnya. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan, jika dirinya merupakan pria paling tampan kedua di YG Entertainment setelah TOP BIG BANG.

Majalah CeCi Korea, memilihnya sebagai salah satu Face Genius. Sebutan ini diberikan kepada mereka yang selalu masih terlihat ganteng, dalam situasi apapun. Selain itu, para ahli bedah plastik di Korea menjulukinya sebagai idola dengan 'Golden Ratio'. Pasalnya mereka merasa wajah Jinwoo yang sempurna, memenuhi standar rasio emas dalam konsep operasi plastik.

“Rasio keseluruhan wajahnya sangat sesuai dengan tren saat ini. Dia memiliki fitur wajah yang sangat bagus” ujar salah seorang ahli seperti melansir Soompi.

7. Fake maknae yang dijuluki 'international lost boy'

Video

Meski menjadi anggota tertua, namun ia kerap dikira anggota yang paling muda atau maknae Winner. Bukan hanya karena wajahnya yang baby face, namun sifat Jinwoo yang polos, membuat banyak orang mengira dirinya adalah seorang maknae.

Selain diberi julukan 'fake maknae', Jinwoo juga mendapat gelar ''international lost boy'. Tak lain karena dirinya mudah tersesat jika berada di tempat yang tidak familiar.

Ini terbukti dalam acara 'Winner TV', saat ia menghabiskan waktu 3 jam untuk mencari Tokyo Tower. Padahal jarak Tokyo Tower hanya 10 menit dari hotel tempat Winner menginap.

"Jangan terluka, jangan tersesat, jangan ikuti orang asing, jangan memakan sembarang makanan, jangan ikuti orang lain bahkan memberimu permen. Mengerti?" Pesan Seung Yoon kepada Jinwoo saat dalam acara 'Winner TV'.

Selamat ulang tahun Jinwoo Winner!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31