Pencarian populer
Entertainment

7 Salam Sapaan Ikonik dari Idola K-Pop

Idola K-Pop dengan salam atau greeting unik. (Foto: Berbagai sumber)

Setiap idola K-Pop punya cara yang unik dalam memberikan salam, atau yang biasa disebut dengan nama 'greeting' di kalangan fans. Berbagai gerakan dan juga cara digunakan dalam salam tersebut, semua demi memberikan ciri khas dan memudahkan publik mengingat grup tersebut.

Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum tujuh salam yang unik sekaligus ikonik dari para idola K-Pop. Dengan mendengar bagian awalnya saja, fans bisa langsung mengenali salam grup idola K-Pop tersebut.

1. Super Junior

Bisa dibilang, salam sapaan Super Junior adalah salah satu yang paling ikonik di dunia K-Pop. Selama belasan tahun berkarier, grup idola besutan SM Entertainment ini menggunakan salam yang telah menjadi ciri khas mereka tersebut.

Kunci sapaan Super Junior adalah pada pengucapan "Urnineun Syupeo Juni-oeo!" (We are Super Junior) yang dilafalkan sambil melakukan 'salam lima jari', sesuai kata 'Oh' yang berarti angka lima dalam bahasa Korea.

2. EXO

Grup idola K-Pop besutan SM Entertainment, EXO, juga memiliki salam yang khas. Mereka selalu menyebutkan 'We are one!' saat memberikan salam, sekaligus mengangkat ibu jari mereka, seperti membuat simbol 'top'.

Salam ini sudah mereka gunakan dari awal masa debut, saat grup itu masih beraktivitas sebagai dua sub unit, yaitu EXO-M (China) dan EXO-K (Korea). Kini, salam itu dipercaya melambangkan bahwa setiap anggota EXO dan juga fans mereka, EXO-L, adalah satu.

3. Mamamoo

Girlband K-Pop Mamamoo dikenal sebagai grup idola yang memiliki suara merdu dan harmonisasi indah. Kemampuan ini mereka tunjukkan bahkan saat membuat salam sapaan kepada penggemar.

Ciri khas sapaan Mamamoo adalah harmonisasi pelafalan nama grup yang dilakukan oleh para anggotanya, sembari menengok ke arah satu sama lain.

4. Seventeen

Sejak debut, boyband K-Pop Seventeen dikenal sebagai grup idola yang memiliki konsep dan branding yang matang. Hal ini terlihat hingga ke salam sapaan yang dibuat supaya penonton mudah mengingat nama mereka.

Saat memberikan salam, para anggota akan mengatakan, "Say the name, Seventeen!". Hal ini mereka lakukan sembari melipat tangan dan jari membentuk angka 17, melambangkan nama mereka.

5. BTS

BTS, boyband K-Pop besutan Big Hit Entertainment, juga memiliki salam ikonik. Mereka biasa memberikan salam dengan mengatakan, "2, 3, Bang-tan!", sambil membentuk pistol dengan ibu jari, telunjuk, juga jari tengah mereka.

Dalam bahasa Korea, nama BTS berarti "Bulletproof Boy Scout" atau para pemuda anti-peluru. Sehingga, gerakan seolah membentuk pistol itu dianggap sesuai dengan konsep mereka.

6. Twice

Setiap memberikan salam, girlband K-Pop Twice akan menyebutkan "One in A Million". Salam ini mereka berikan sembari mengangkat jari telunjuk mereka, dimulai dari tangan kanan kemudian tangan kiri.

Slogan ini digunakan untuk menggambarkan keinginan Twice untuk menjadi grup idola yang unik di dunia K-Pop.

7. Red Velvet

Salam girlband K-Pop, Red Velvet, menggunakan judul lagu mereka ketika debut. Setiap memberikan salam, grup idola K-Pop ini akan membentuk gerakan menarik senyum dengan tangan mereka, sambil menyerukan, "Happpiness!"

Hingga kini, salam tersebut masih digunakan oleh Red Velvet.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: