Pencarian populer

Dua Boyband Baru YG Entertainment Debut sebagai TREASURE 13

Boyband TREASURE 13 Foto: Dok. YG Life

Setelah menyelesaikan survival show 'YG Treasure BOX' pada 18 Januari 2019, YG Entertainment secara berkala mengumumkan para pemenangnya. Meski awalnya hanya akan mendebutkan satu grup bernama TREASURE dari para trainee yang terpilih, namun ternyata YG juga mengumumkan akan mendebutkan trainee lainnya lewat grup kedua.

Diawal acara 'YG Treasure BOX' Yang Hyun Suk mengumumkan tujuh orang anggota yang tergabung dalam grup TREASURE, yaitu Haruto, Bang Yedam, So Jung Hwan, Park Jeong Woo, Yoon Jae Hyuk, Choi Hyun Suk, dan Kim Jun Kyu. Selang satu hari setelah pengumuman nama resmi TREASURE, Yang Hyun Suk, kembali mengumumkan line-up grup baru yang berisi enam orang. Mereka adalah Ha Yoon Bin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Par Ji Hoon, dan Asahi.

Setelah 13 orang ini dinyatakan masuk grup debut, pihak YG tidak segera memberikan konfirmasi apakah akan mendebutkan mereka menjadi satu atau dua grup.

Loading Instagram...

Loading Instagram...

Pada Kamis (7/2), dilansir Soompi dari media Korea, Sports Seoul, melaporkan adanya isu soal YG Entertainment saat ini tengah bersiap mendebutkan kedua grup sebagai satu grup besar dengan nama TREASURE 13. Nantinya mereka akan melakukan promosi sebagai satu grup dan dua sub-unit beranggotakan tujuh (TREASURE) dan enam orang (MAGNUM).

Jika YG Entertainment berencana untuk menggunakan konsep "dua keluarga dalam satu atap", maka kedua grup tersebut tidak akan mendapatkan imej, atau style yang berbeda seperti WINNER dan iKON--yang debut secara berbeda meski pernah mengikuti survival yang sama, 'Win: Who is Next?'.

iKON dan Winner Foto: Instagram @xxjjjwww

Salah satu narasumber mengatakan, kalau YG tidak ingin melakukan kesalahan lagi karena mendebutkan WINNER dan iKON dalam waktu yang berdekatan.

"Saat itu YG berjuang untuk waktu yang lama agar mencapai sinergi positif setelah mendebutkan iKON dan Winner dalam waktu yang berdekatan," ungkap narasumber tersebut.

Sehingga kali ini, YG dirumorkan berencana untuk langsung mendebutkan 13 anggota dalam satu grup.

"Selain meminimalkan kesalahan, ini juga bisa untuk membangun fandom secepat mungkin," tambah narasumber tersebut.

YG Entertainment merilis konfirmasi debut TREASURE 13

Boyband TREASURE 13 Foto: Dok. YG Life

Menanggapi isu soal penggabungan grup barunya, YG mengeluarkan rilis lewat YG Life. Dalam pernyataan itu Hyun Suk mengkonfirmasi bahwa ke 13 anggota akan debut sebagai TREASURE 13. Grup ini juga akan melakukan promosi sebagai dua tim yang berbeda, dan akan membuat para anggotanya lebih menonjolkan kemampuan masing-masing.

Untuk tim pertama dengan anggota tujuh orang diberi nama TREASURE yang sebelumnya telah diumumkan, dan untuk grup kedua dengan anggota enam orang diberi nama MAGNUM.

MAGNUM kabarnya merupakan istilah yang digunakan untuk botol anggur berukuran 1,5 liter, dan nama ini dipilih agar seisi dunia 'mabuk' akan musik mereka.

TREASURE 13 dijadwalkan akan debut antara bulan Mei atau Juni tahun ini, dan TREASURE juga MAGNUM akan melakukan promosi terpisah setelah debut sebagai TREASURE 13.

Loading Instagram...

Persiapan debut mereka dan kehidupan sehari-harinya akan ditampilkan dalam reality show berjudul 'Open the Treasure Box' yang akan tayang melalui V Live dan YouTube.

YG juga sudah membuat nama fandom untuk penggemar dari TREASURE 13, TREASURE, dan MAGNUM. Mereka akan dipanggil Treasure Makers, sesuai dengan sebutan fans saat survival show 'YG Treasure Box' berlangsung.

Melihat adanya perbedaan konsep TREASURE 13 dengan boyband YG Entertainment lain, Yang Hyun Suk menegaskan tidak akan memaksa mereka untuk berpartisipasi dalam pembuatan lagu. Sekitar 30 produser dari YG Entertainment, The Black Label, dan YGX akan bergabung untuk memproduksi lagu TREASURE 13.

Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: