Pencarian populer

Fan Chengcheng, Adik Kandung yang Sempat Dikira Anak Fan Bingbing

Fan Chengcheng dan Fan Bingbing. (Foto: Fan Bingbing Weibo/@范冰冰)

Kasus menghilangnya aktris top China, Fan Bingbing, masih bergulir dan menjadi pembahasan panas di media sosial. Netizen ramai-ramai mencari tahu soal sosok si aktris cantik termasuk sang adik, Fan Chengcheng.

Fan Chengcheng sendiri sudah dikenal publik China sebagai adik termuda dari keluarga Fan Bingbing. Ia lahir pada 16 Juni 2000, dan kini aktif berkarier sebagai anggota boyband China, Nine Percent dan NEX7.

Nama Fan Chengcheng mulai naik setelah ia tampil dalam acara survival show, 'Idol Producer', yang tayang pada awal tahun 2018. Lewat acara ini, Fan Chengcheng bersaing dengan 100 trainee yang datang dari berbagai agensi top di China. Fan Chengcheng sendiri saat itu terdaftar sebagai trainee dari agensi ternama Yuehua Entertainment, yang menaungi beberapa artis ternama seperti Han Geng eks Super Junior dan Xiao Cosmic Girls.

Adik kandung Fan Bingbing, Fan Chengcheng. (Foto: Fan Bingbing Weibo/@范冰冰)

Label 'adik superstar China' begitu melekat dalam diri Fan Chengcheng, dan sempat membuat dirinya frustrasi.

Fan Chengcheng saat itu ingin membuktikan bahwa dirinya adalah pekerja keras dan tak menggunakan nama besar sang kakak, untuk bisa menembus industri hiburan China.

Dalam salah satu episode, 'Idol Producer' juri panel pernah memberinya skor rendah karena dirasa kemampuannya masih jauh dari trainee yang lain.

"Mungkin ini seperti yang mereka bilang. Aku merasa sedikit kurang sabar. Secara pribadi, aku tidak punya kemampuan, aku bergantung pada kakak ku (Fan Bingbing). Aku tidak suka saat mereka mengatakan itu, jadi aku ingin membuktikan aku bisa (dengan menjadi trainee)," ungkap Chengcheng dalam episode 'Idol Producer' yang tayang 26 Januari 2018 lalu.

Fan Chengcheng dan Fan Bingbing. (Foto: Youtube/idol producer subs & Wikimedia Commons)

Perbedaan usia yang sangat jauh antara Fan Bingbing dan Fan Chengcheng pernah menimbulkan rumor. Fan Bingbing lahir pada 1981, sementara Fan Chengcheng lahir tahun 2000. Jarak 19 tahun membuat Fan Chengcheng dirumorkan sebagai anak dari hubungan gelap Fan Bingbing.

Tentu rumor ini dibantah oleh keduanya. Dilansir cleo.com, dalam sebuah wawancara, Fan Bingbing mengatakan, dirinya yang meyakinkan sang ibu untuk mempertahankan (kehamilan) Fan Chengcheng. Meski mereka harus membayar denda, karena peraturan pemerintah China yang mengharuskan warganya hanya memiliki satu anak.

"Dia adalah anak ibuku, tetapi karena kebijakan dari pemerintah, kami mendapat denda, tetapi kami membayar biayanya. Dia benar-benar adik laki-lakiku," ungkap Fan Bingbing seperti dikutip dari thecoverage.my.

Meski sang kakak tengah dirundung masalah dan menghilang entah kemana, namun aktivitas Fan Chengcheng bersama Nine Percent tetap berlanjut.

Dalam sebuah fan meeting NEX7 di Nanjing, China, Fan Chengcheng mengungkapkan betapa dirinya sangat ingin melindungi keluarganya. Ucapannya ini dikaitkan dengan isu menghilangnya Fan Bingbing akibat kasus pajak.

"Aku berharap aku bisa memiliki kekuatan untuk melindungi keluarga ku!" ujar Fan ChenCheng seperti dilansir entertainment.toggle.sg.

Tak hanya mengungkapkan keinginan untuk melindungi keluarganya, secara mengejutkan Fan Chengcheng juga mengatakan, fan meeting tersebut akan jadi kegiatan terakhirnya bersama Nine Percent.

Padahal Nine Percent dijadwalkan tampil di Bangkok, Thailand. Dari spekulasi yang beredar, penghentian kegiatan Fan Chengcheng ini tak lain karena kasus pajak yang dihadapi Fan Bingbing.

Kabarnya akibat kasus tersebut nama Fan Chengcheng dihapus dari beberapa iklan dan tidak bisa meninggalkan China.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet
11 Desember 2017
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet
11 Desember 2017
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet
11 Desember 2017
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: