Pencarian populer

Fantagio Bawa Kang Han Na ke Jalur Hukum

Kang Han Na (Foto: Instagram/@k_hanna_)

Perseteruan antara Fantagio dan aktris Kang Han Na belum juga usai. Alih-alih menemukan titik damai, perusahaan itu justru memutuskan untuk membawa kasus dengan sang aktris ke ranah hukum.

Hal ini diumumkan secara langsung oleh Fantagio pada Rabu (25/7). Mereka merasa, pililhan Kang Han Na untuk memutus kontrak dan mengejar proyek akting baru adalah sepihak dan melanggar kontrak.

Selama ini, Fantagio merasa sudah menjalankan kewajiban mengelola aktivitas sang aktris sejak 2013. Mereka merasa telah mengurus kegiatan sang aktris, mulai dari drama, film, iklan, variety show, hingga promosi di China dengan baik.

"Akan tetapi, pada Maret tahun ini, kami menerima pemberitahuan yang berisi (keputusan) sepihak oleh Kang Han Na untuk memutus kontrak," sebut Fantagio, seperti dikutip dari Soompi.

"Meskipun kami sudah berulang kali mencoba mengontaknya, dia telah memutus kontak (dengan agensi)," tambah mereka.

Sejak April lalu, Kang Han Na dikabarkan beraktivitas tanpa melibatkan Fantagio. Ia kini tengah membintangi drama 'Familiar Wife' bersama aktor ternama Jisung dan Han Ji Min.

Padahal, belum ada keputusan soal kontrak eksklusif Kang Han Na bersama Fantagio. Ia seharusnya masih beraktivitas di bawah naungan agensi itu hingga 2020 nanti.

Akhirnya, Fantagio pun memutuskan untuk menempuh jalur hukum. Mereka juga telah mengajukan formulir arbitrase kepada Korean Commercial Arbitration Board.

Sementara itu, Kang Han Na telah mengakui perseteruannya dengan Fantagio. Ia membicarakan mengenai hal ini dalam konferensi pers untuk 'Familiar Wife', juga melalui Instagram-nya pada Rabu (25/7).

Loading Instagram...

Menurut Kang Han Na, dia telah berupaya memutus kontrak dengan Fantagio sejak bulan Maret lalu. Ia juga sudah mengajukan permintaan kepada Korea Entertainment Management Association untuk menyelesaikan perkara tersebut. Kini, Han Na tengah menunggu hasil.

"Ke depannya, akan ada waktu-waktu yang tak mudah (terkait pemutusan kontrak ini), tapi aku akan berusaha menyelesaikannya dengan hati yang jujur," tulis Han Na lewat postingan di akun Instagramnya.

Selain itu, Han Na juga mengatakan bahwa dia akan berupaya menampilkan yang terbaik dalam drama 'Familiar Wife'.

Sementara itu, agensi Fantagio kembali menarik perhatian netizen. CEO Fantagio yang baru, Wei Jie, dinyatakan tidak memiliki kualifikasi untuk menjalankan perusahaan hiburan di Korea Selatan oleh Korea Entertainment Management Association.

Padahal saat ini agensi tersebut sangat membutuhkan sosok CEO. Jika tidak mendapat CEO yang sesuai dengan standar Korea Entertainment Management Association, maka seluruh bisnis yang dijalankan Fantagio di Korea Selatan dianggap ilegal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63