Pencarian populer

Filipina Gempa, Park Bo Gum Tunda Acara Fan Meeting

Park Bo Gum di acara fan meeting Foto: Nadila Eldia R/kumparan

Aktor Korea Selatan, Park Bo Gum, menunda acara fan meeting yang seharusnya digelar di Manila, Filipina, pada Sabtu (27/4). Keputusan ini diambil setelah adanya gempa yang mengguncang daerah Luzon dan Visayas, Filipina, pada 22 dan 23 April kemarin.

Pengumuman ini diberikan secara langsung oleh Park Bo Gum dan juga agensi yang menaunginya, Blossom Entertainment. Beberapa hari lalu, Park Bo Gum menginformasikan mengenai pembatalan ini dan meminta maaf kepada fans melalui akun Twitter pribadinya.

"Aku ingin mengabarkan kepada kalian bahwa acara yang dijadwalkan di Filipina pada Sabtu, 27 April, telah ditunda karena gempa belakangan ini. Aku meminta maaf kepada semua yang telah menunggu acara ini dan mohon pengertiannya," tulis aktor pemeran 'Encounter' itu.

Selain itu, dalam cuitan selanjutnya, pria kelahiran 1993 ini juga menyampaikan belasungkawa sekaligus doa bagi para korban gempa di Filipina.

"Aku akan berdoa untuk Filipina, semoga perlindungan dan penjagaan Tuhan bersama semua orang di Filipina," tulisnya.

Sementara itu, menurut Blossom Entertainment, acara yang merupakan bagian dari tur Asia 2019 Park Bo Gum ini akan diundur hingga 22 Juni mendatang. Dalam keterangan resmi yang dipublikasikan melalui laman Facebook-nya, agensi itu mengatakan bahwa keputusan untuk menunda acara diambil dengan mempertimbangkan keselamatan para fans.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,1 magnitudo mengguncang daerah Luzon, Filipina pada Senin (22/4). Dilansir Rappler, kejadian ini menewaskan 16 orang, menjadikan 81 orang terluka, dan 14 orang hilang. Keesokan harinya, pada Selasa (23/4) gempa berkekuatan 6,5 magnitudo mengguncang kawasan Visayas.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38