kumparan
13 Okt 2018 14:23 WIB

K-Profile: 5 Fakta soal Jimin, Vokalis Sekaligus Dancer Berbakat BTS

Jimin BTS (Foto: Facebook @bangtan.official)
Jimin BTS dikenal sebagai salah satu vokalis sekaligus dancer di grup besutan Big Hit Entertainment tersebut. Dia kerap diberikan bagian bernyanyi dengan nada tinggi dan juga posisi center dalam koreografi BTS.
ADVERTISEMENT
Dilahirkan pada 13 Oktober 1995, tahun ini, Jimin genap berusia 24 tahun menurut perhitungan usia Korea Selatan — yang memang satu tahun lebih awal dari negara lainnya.
Untuk lebih mengenal sosok Jimin, berikut kumparanK-Pop merangkum lima fakta menarik soal Jimin. Yuk, simak!
1. Dilahirkan di Busan
Video
Jimin dikenal sebagai salah satu Busan Namja — atau pria yang dilahirkan di Busan. Tak cuma membicarakan soal tanah kelahirannya ini, Jimin juga cukup sering terlihat berbicara dalam dialek lokal Busan.
Pada awal masa debut BTS, Jimin bahkan pernah membuat segmen vlog berjudul 'Mandakko' bersama rekan satu grupnya, V. Dalam segmen tersebut, Jimin dan V akan mengajari penggemar soal cara mengucapkan kata-kata tertentu dalam satoori atau dialek lokal Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
2. Memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni
Video
Sebagai salah satu vokalis BTS, Jimin kerap mendapatkan bagian nyanian dengan nada-nada tinggi. Misalnya, seperti yang dia tunjukkan dalam lagu terbaru ‘IDOL’, ‘I Need U’, ‘Run’, dan berbagai lagu utama BTS lainnya.
Selain itu, Jimin juga sudah pernah menunjukkan warna suara khasnya lewat dua buah lagu solonya, yaitu ‘Lie’ dan ‘Serendipity’. Dalam lagu-lagu ini, Jimin menunjukkan suaranya yang unik, sekaligus teknik bernyanyinya yang emosional sekaligus smooth.
3. Dikenal pandai menari kontemporer
Video
Tidak hanya pandai menyanyi, Jimin juga mahir menari. Ia kerap menunjukkan gerakan tarian yang anggun namun juga powerful di waktu yang sama. Misalnya, seperti yang dia tunjukkan dalam video pendek untuk lagu ‘Lie’ dan berbagai kesempatan lainnya.
ADVERTISEMENT
Semasa SMA, Jimin pernah menempuh pendidikan tarian kontemporer dan menjadi siswa terbaik di kelasnya. Meski sekarang kerap membawakan jenis tarian lain, kemampuan Jimin membawakan tarian yang indah itu tidak pernah hilang.
4. Memiliki grup pertemanan bernama ‘Friendship Parkas’
Jimin tergabung dalam grup pertemanan bersama bersama Kai ‘EXO’, Taemin ‘SHINee’, Timoteo ‘Hotshot’, Ha Sung Woon ‘Wanna One’, juga seorang non-selebriti bernama Kwon Ho. Grup ini sering disebut dengan nama ‘Friendship Parkas’ oleh para fans, lantaran mereka diketahui pernah memesan Parka berlogo khusus bersama-sama.
Salah satu anggota grup itu, Timoteo, menjelaskan bahwa grup itu terdiri dari orang-orang introvert yang suka membangun pertemanan secara dalam. Mereka juga tidak menganggap satu sama lain sebagai selebriti.
ADVERTISEMENT
“Kami sudah berteman selama lebih dari 10 tahun dan sekarang kami lebih seperti keluarga. Rasanya tidak pernah canggung, meski kami baru bertemu untuk pertama kalinya dalam kurun waktu yang lama sekalipun,” sebut Timoteo, seperti dikutip Soompi.
5. Dikenal sebagai 95z bersama V ‘BTS’
Video
Jimin dan V atau Taehyung dari BTS sama-sama dilahirkan pada 1995. Itulah sebabnya, mereka dikenal dengan sebutan 95z (95-liners), atau orang-orang yang dilahirkan pada 1995.
Sebagai rekan seusia, Jimin dan V memiliki hubungan yang sangat akrab. Dalam berbagai kesempatan, mereka sering terlihat bercanda dan saling memperhatikan satu sama lain. Misalnya, saat V menangis membicarakan mengenai mendiang neneknya dalam sebuah fan meeting. Jimin menjadi orang yang memeluk V dari belakang, supaya sahabatnya itu bisa merasa lebih tenang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan