kumparan
9 Mei 2019 15:00 WIB

K-Profile: Han Ji Sung, Aktris yang Tewas dalam Kecelakaan Tragis

Aktris Korea Han Ji Sung Foto: Berbagai sumber
Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Salah satu aktris berbakat, Han Ji Sung, tewas dalam kecelakaan mobil yang terjadi di sekitar jalan tol bandara Incheon pada Senin pagi (6/5).
ADVERTISEMENT
Meski banyak yang tidak mengenal sosok Han Ji Sung, namun aktris cantik ini sudah cukup lama berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Han Ji Sung pertama kali terjun ke dunia hiburan Korea dengan debut bersama girlband B.Dolls (Bustling Dolls). Saat itu ia debut dengan nama panggung Seo I.
Han Ji Sung menjadi anggota girlband B.Dolls bersama Yewon, sebagai pengganti Seung Joo dan Tae Yoon yang keluar meninggalkan grup tersebut.
Girlband B.Dolls Foto: Harvest International
Saat itu, formasi grup beranggotakan empat orang ini ialah Geun Young dan Ha Yeon yang merupakan anggota lama B.Dolls. Lalu, Ye Won dan Han Ji Sung yang merupakan anggota baru yang bergabung dengan B.Dolls pada Desember 2010.
Han Ji Sung bersama grupnya melakukan comeback pertama pada Januari 2011. Dengan merilis single kedua yang berjudul 'Gyeouriyagi (Winter Story)', grup ini melakukan promosi lagu tersebut hingga Februari 2011.
ADVERTISEMENT
Setelah menyelesaikan promosinya, grup di bawah asuhan Harvest International ini tidak pernah melakukan comeback hingga saat ini. Sehingga banyak yang mengasumsikan bahwa mereka telah bubar secara tidak resmi.
Video
Mengakhiri karier singkatnya sebagai idola, aktris yang lahir 7 Juli 1990 ini pun mencoba terjun di bidang akting. Dia pun memulai debutnya sebagai aktris pada 2016 dengan membintangi drama, 'Second to Last Love', yang tayang di siaran TV SBS.
Setelah drama tersebut, Han Ji Sung kembali membintangi drama SBS berjudul 'Happy Sisters'. Dalam drama itu ia berperan sebagai Wang Hee Bin. Drama ini ditayangkan pada Desember 2017.
Selain membintangi dua drama televisi itu, Han Ji Sung juga telah membintangi dua film layar lebar. Han Ji Sung pernah beradu akting dengan aktris Honey Lee sebagai peran pendukung dalam film 'SORI: Voice from the Heart' yang dirilis pada 27 Januari 2017.
ADVERTISEMENT
Kemudian film terbarunya 'One Punch' baru saja dirilis pada 11 April lalu. Dalam film terbarunya, ia berperan sebagai anak sekolah bernama Ji Seong.
Aktris Korea Selatan, Han Ji Seong Foto: Instagram/@lovely_shyong
Sayang, kecelakaan tragis merenggut nyawa aktris berbakat ini. Polisi saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelekaan tersebut. Namun dipastikan, Han Ji Sung tewas setelah ditabrak oleh sebuah taksi dan mobil SUV.
Saat itu dia tertabrak karena sedang berhenti di jalur kedua dalam tol tiga jalur, ketika suaminya pergi untuk buang air kecil. Han Ji Sung disebut keluar dari mobil dan tertabrak dua kendaraan yang melaju cepat.
Layanan Forensik Nasional dan polisi juga masih melakukan berbagai penyelidikan. Jasad Han Ji Sung akan segera diautopsi untuk tahu penyebab pasti kematiannya. Lalu, blackbox dalam mobil pun telah diperiksa untuk mengetahui detail kecelakaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Selamat jalan Han Ji Sung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·