Pencarian populer

K-Profile: Ratu OST Drama Korea Selatan, Lyn

Solois Korea Selatan, Lyn (Foto: Instagram/@lovelyn_i)

Para pencinta drama Korea pasti pernah mendengarkan lagu yang dibawakan oleh Lyn. Penyanyi bersuara emosional ini kerap menyajikan berbagai soundtrack emosional yang menjadikan pendengarnya lebih menghayati jalan cerita drama.

Sebut saja, lagu 'My Destiny' yang menjadi OST drama populer 'My Love from the Star'. Selain itu, dia juga pernah menyanyikan lagu OST untuk drama Korea 'Descendants of the Sun', yaitu 'With You', juga OST untuk drama terbaru 'Are You Human Too?', 'LOVE', bersama rapper Hanhae.

Untuk lebih mengenal sosok Lyn, dalam story ini, kumparanK-Pop telah merangkum empat fakta mengenai penyanyi kelahiran 1981 tersebut. Yuk, simak penjelasannya di story berikut.

1. Awal karier dan perjuangan sebagai penyanyi

Lyn mengawali kariernya di dunia tarik suara Korea Selatan pada 2000. Saat itu, dia melakukan debut dengan nama aslinya, Lee Se Jin, dan merilis lagu berjudul 'Goodbye My Friend'.

Sayangnya, lagu ini tidak terlalu berhasil sukses. Melihat penerimaan terhadap lagu yang tidak terlalu berhasil, Lyn pun mengambil jeda dalam kariernya. Ia kemudian kembali melakukan debut di tahun 2002, dengan lagu 'Have You Ever Had Your Heart Broken' dan nama panggung baru, Lyn. Beruntungnya, lagu ini meledak di pasaran dan membuat namanya sebagai solois terangkat.

2. Mencetak lagu-lagu populer

Setelah berhasil melewati kesulitan di masa awal kariernya, Lyn beranjak menjadi salah satu penyanyi R&B populer Korea Selatan. Dia pun menghasilkan berbagai lagu-lagu solo yang memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Selain itu, Lyn juga pernah merilis beberapa lagu yang juga populer, seperti 'Used to Love' dan 'Honey, Baby, Love'. Lagu Lyn yang paling populer di kalangan pendengar Korea Selatan. Bahkan, lagu ini baru saja dinyanyikan ulang oleh musisi indie Korea Selatan, Standing Egg.

Selain itu, Lyn juga pernah merilis beberapa lagu yang juga populer, seperti 'Used to Love' dan 'Honey, Baby, Love'.

Meski demikian, saat ini, dapat dikatakan bahwa Lyn lebih banyak menyanyikan lagu soundtrack drama Korea daripada lagu solo.

3. Ratu OST drama Korea Selatan

Lyn memiliki sederet lagu soundtrack atau lagu pengiring drama Korea yang begitu populer. Sebut saja, lagu 'My Destiny', OST drama megapopuler 'You Who Came from the Star'. Di tahun 2014, lagu ini mendapatkan penghargaan 'Best Original Soundtrack' dari dua ajang penghargaan, yaitu Mnet Asian Music Awards, Baeksang Arts Award.

Selain itu, dia juga menyanyikan berbagai OST untuk drama-drama populer lainnya. Contohnya, 'Back in Time', soundtrack untuk drama 'Moon Embracing the Sun', 'Just One Day' untuk drama 'Mask', 'With You' untuk drama 'Descendats of the Sun', juga 'Love Story' untuk drama 'The Legend of the Blue Sea'.

Lewat kemampuan vokal yang mumpuni dan penjiwaan yang tepat, Lyn menyanyikan lagu-lagu tersebut dan membuat penonton semakin menghayati jalan cerita drama Korea.

4. Kehidupan pribadi

Selain karena kemampuannya sebagai penyanyi, Lyn sempat menjadi sorotan publik Korea Selatan karena kehidupan pribadinya. Pilihannya untuk menikahi Lee Soo, vokalis band MC The Max di tahun 2014, dikritisi oleh sebagian pihak.

Sebab, Lee Soo pernah terlibat dalam kasus prostitusi dengan anak di bawah umur pada 2009. Mengutip Soompi, pria yang bernama asli Jun Kwang Chul ini pernah disebut berhubungan seksual dengan seorang gadis yang masih berusia 16 tahun ketika itu.

Menanggapi hal ini, Lee Soo mengakui bahwa dia memang membayar sejumlah uang untuk berhubungan seksual dengan gadis itu. Akan tetapi, dia mengaku tidak mengetahui bahwa gadis itu belum dewasa.

Pada akhirnya, tak ada tuntutan maupun hukuman yang dijatuhkan kepada Lee Soo. Namun, kasus ini tetap menodai namanya. Itulah yang menjadikan sebagian fans Lyn mengkritik keputusan sang diva untuk menikahinya.

Meski demikian, pernikahan itu tetap berlangsung. Ratu OST drama Korea ini juga mengaku tidak pernah menyesali pilihannya. Justru, dia mengatakan sangat bahagia karena telah menikahi Lee Soo.

"Aku senang karena aku tidak sendirian," sebut Lyn mengenai pernikahannya dalam sebuah acara televisi, seperti dikutip Allkpop.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: