• 1

Love Yourself: Tear BTS Jadi Album K-Pop Terlaris di 2018

Love Yourself: Tear BTS Jadi Album K-Pop Terlaris di 2018


BTS

BTS. (Foto: Twitter/@bts_bighit)
Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS dapat disebut sebagai salah satu grup K-Pop yang paling populer saat ini. Di bawah sistem terbaru situs musik Korea Gaon Chart, album terbaru BTS yang bertajuk 'Love Yourself: Tear' , resmi mendapat sertifikasi penjualan satu juta album.
BTS menunjukkan popularitasnya yang tinggi dengan menyabet gelar grup dengan penjualan album terlaris di 2018. Ini dibuktikan lewat sertifikasi yang didapat dari Gaon Chart. Situs musik Korea ini baru saja menerapkan sistem penghitungan penjualan album terbaru.
Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Sejak 1 Januari 2018 pihak Gaon Chart mulai mengesahkan sertifikasi 'platinum' bagi artis yang albumnya terjual hingga 250.000 kopi, dan 'million certification' jika penjualan album mencapai angka satu juta kopi.
Dilansir Soompi, BTS merupakan artis K-Pop pertama yang mendapat sertifikasi setelah pihak Gaon menerapkan sistem tersebut.
Album 'Love Yourself: Tear' terjual hingga 1.664.041 kopi sejak dirilis pada 18 Mei 2018 lalu.
Tak hanya di Korea Selatan, album tersebut juga menorehkan prestasi di dunia hiburan internasional. Belum lama ini media Forbes menyebutkan bahwa 'Love Yourself: Tear' terpilih sebagai album yang paling laris di Amerika Serikat.
Album tersebut terjual hingga lebih dari 132.000 kopi di Amerika Serikat sejak dirilis. Jumlah tersebut juga menjadikan 'Love Yourself: Tear' sebagai album berbahasa asing yang paling banyak dijual di Negeri Paman Sam tersebut. Penjualan album fisik BTS ini juga masuk dalam Top 10 Physical Albums versi Billboard.
Tak hanya penjualan album, lagu utama yang bertajuk 'Fake Love' juga berhasil menduduki posisi 10 di peringkat musik Billboard Hot 100. BTS merupakan grup K-Pop pertama yang berhasil meraih peringkat tersebut.

K-PopHallyuBTSIdola Korea SelatanKpop Star

presentation
500

Baca Lainnya