Pencarian populer

Mantan Tunangan Yoochun JYJ Diduga Memakai Narkoba

Hwang Ha Na. Foto: Instagram/@shinebright_love0225

Mantan tunangan Yoochun JYJ, Hwang Ha Na, tengah menjadi sorotan media Korea Selatan. Ia dicurigai menggunakan dan menyebarkan narkoba berjenis philopon (salah satu bentuk metamfetamin), dan tidak mendapatkan hukuman terkait hal tersebut.

Dilansir Soompi, pada Senin (1/4), sebuah media Korea Selatan mengabarkan mengenai hal ini, sekaligus melaporkan dugaan perlakuan spesial yang diterima Hwang Ha Na. Mereka memberitakan bahwa seorang mahasiwa dengan nama keluarga Cho mendapatkan hukuman karena menggunakan dan menjual philopon selama beberapa kali di bulan Januari. Ia dihukum 2 tahun 6 bulan penjara, dengan masa penangguhan tiga tahun.

Kabarnya, putusan pengadilan menyatakan bahwa Cho menggunakan zat terlarang itu bersama Hwang Ha Na. Selain itu, pengadilan juga menyebut bahwa terdakwa (Cho) bekerja sama dengan Hwang Ha Na untuk mendapatkan Philopon. Cho juga diketahui menggunakan narkoba yang diberikan Hwang Ha Na. Namun, Hwang Ha Na tidak diproses secara hukum terkait masalah ini.

Selain itu, Hwang Ha Na diketahui pernah ditangguhkan dari penuntutan, sekalipun ia melanggar Undang-Undang Kontrol Narkotika pada 2011. Akhirnya, muncul kecurigaan bahwa satu-satunya cucu perempuan pendiri Namyang Dairy Products (perusahaan besar di Korea) ini tidak dihukum karena memiliki koneksi dengan para konglomerat.

Media Ilyo Newspaper melaporkan mengenai adanya investigasi terhadap Hwang Ha Na. Menurut berbagai sumber kepolisian yang mereka miliki, unit investigasi narkoba Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan telah memeriksa tuduhan atas penggunaan narkoba oleh Hwang Ha Na sejak 2018.

Hwang Ha Na. Foto: Instagram/@shinebright_love0225

Tim itu dikabarkan telah meminta surat perintah pencarian dan penyitaan dari kejaksaan pada 2018 dan 7 Maret 2019. Namun, kejaksaan menolak permintaan tersebut. Mereka beralasan, investigasi terhadap kasus yang terjadi di tahun 2015 itu sudah terlalu terlambat dan surat itu tidak diperlukan. Mereka juga mengatakan bahwa unit investigasi itu perlu melakukan penyelidikan pemanggilan terlebih dahulu.

Akhirnya, polisi melakukan investigasi terhadap Hwang Ha Na dan meminta agar wanita itu datang untuk pemeriksaan. Akan tetapi, Hwang Ha Na dikabarkan menolak untuk hadir. Polisi mempertimbangkan untuk membuat surat perintah penangkapan jika ia terus menolak pemanggilan. Mereka juga berencana untuk kembali membuat surat perintah pencarian dan penyitaan berdasarkan hasil pemeriksaan yang ada.

Hwang Ha Na dikenal publik sebagai online blogger, sekaligus mantan tunangan dari penyanyi populer, Park Yoo Chun JYJ. Keduanya menjalin hubungan pada April 2017 hingga Mei 2018. Pada saat keduanya berpacaran, sempat muncul pemberitaan bahwa Yoo Chun sudah melamar dan akan menikah dengan Hwang Ha Na. Namun pernikahan itu tidak terjadi, lantaran keduanya memutuskan untuk berpisah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20