kumparan
11 Jul 2018 18:28 WIB

Menikmati 6 Lagu Solo dari Anggota Girls Generation

Anggota Girls Generation. (Foto: SM Entertainment)
Sejak debut pada 2007, para anggota Girls Generation lebih sering tampil menyanyikan lagu grup mereka. Namun tentu, kesempatan untuk bersolo karier dan merilis album sendiri bukan sesuatu yang mustahil.
ADVERTISEMENT
Ini terbukti saat satu demi satu anggota Girls Generation akhirnya melebarkan karier mereka dengan merilis single, maupun album solo. Sebut saja Taeyeon, Hyoyeon, dan Tiffany yang sudah merilis single dan album solo yang diterima hangat oleh SONE.
Lalu, lagu solo milik anggota Girls Generation mana yang bisa dinikmati dalam playlist kalian? Berikut ulasannya.
1. Taeyeon - I (feat. Verbal Jint)
Video
Taeyeon dikenal sebagai salah satu solois Girls Generation yang paling sukses. Hingga kini, dia telah menelurkan beberapa karya solo yang berhasil merebut hati penggemar dan juga netizen.
Salah satunya adalah 'I', lagu utama dari mini album pertamanya, 'I', yang dirilis pada 2015.
Lewat lagu ini, Taeyeon menyanyikan mengenai kebebasan dan ajakan untuk menikmati hidup. Tema ini digambarkan pula olehnya melalui video klip yang dibuat di Selandia Baru itu.
ADVERTISEMENT
Selain 'I', beberapa lagu solo Taeyeon yang juga dicintai oleh publik adalah 'Rain', '11:11', 'Why', 'Fine', juga 'Starlight'. Tak hanya itu, baru-baru ini, dia merilis karya berjudul 'Something New' pada 18 Juni lalu.
2. Tiffany - Over My Skin
Video
Setelah hampir setahun meninggalkan SM Entertainment, anggota Girls Generation yang lama tinggal di Amerika ini, kembali ke hadapan publik dengan karya solo terbarunya. Kali ini, dia merilis single bertajuk 'Over My Skin'. Sebuah lagu berbahasa Inggris yang dirilis oleh agensi Amerika Serikat, Paradigm Talent Agency yang menaunginya kini.
Melalui lagu ini, wanita kelahiran 1989 itu mencoba berbagai hal yang belum pernah dia lakukan sebelumnya. Tak hanya menyanyikan sebuah lagu yang sepenuhnya berbahasa Inggris, dia juga mulai melakukan promosi dengan nama panggung barunya, Tiffany Young.
ADVERTISEMENT
Selain itu, lewat lagu ini, Tiffany juga tampak semakin piawai menggunakan konsep sensual, seperti yang ia tampilkan lewat lagu dan juga koreografi 'Over My Skin'.
Selain 'Over My Skin', lagu solo andalan Tiffany yang lain adalah 'I Just Wanna Dance' dan 'Heartbreak Hotel' yang sempat ia rilis ketika masih berada di bawah label SM Entertainment.
3. Hyoyeon - Sober (feat. Ummet Ozcan)
Video
Saat beraktivitas solo, dancer Girls Generation, Hyoyeon, menunjukkan musikalitas yang sangat berbeda dari biasanya. Contohnya, seperti yang dia tunjukkan lewat 'Sober'.
Melalui lagu yang ditulisnya ini, Hyoyeon menunjukkan rasa sukanya terhadap gaya musik electronic dance music atau EDM. Padahal, Girls Generation lebih banyak membawakan lagu yang cenderung pop.
ADVERTISEMENT
Kecintaan Hyoyeon terhadap aliran musik itu memang dapat terlihat jelas. Belakangan ini, dia bahkan beraktivitas dengan nama panggung DJ Hyo dan menghibur para penikmat EDM di berbagai kelab dan juga festival musik.
4. Yoona - To You
Video
Setelah membintangi reality-variety show Hyori's Homestay 2, Yoona berkolaborasi dengan suami Lee Hyori, Lee Sang-soon. Keduanya menghasilkan sebuah lagu ballad berjudul 'To You'.
Melalui lagu ini, Yoona membawakan musik yang sangat sentimental. Dilansir Soompi, lirik lagu ini menggambarkan kenangan Yoona tentang Lee Hyori, suaminya, dan juga para tamu yang menginap di rumah Lee Hyori.
Selain lagu ini, Yoona juga memiliki beberapa lagu solo lainnya, seperti 'When The Wind Blows' dan 'Deoksugung Stonewall Walkway' yang ia nyanyikan dengan penyanyi indie,10 cm. Uniknya, semua lagu ini dibuat dengan gaya musik akustik.
ADVERTISEMENT
5. Seohyun - Don't Say No
Video
Di tahun 2017, makae Girls Generation, Seohyun, merilis mini album pertamanya 'Don't Say No'. Ia mempromosikan title track dengan judul yang sama dalam berbagai acara musik Korea.
Dalam lagu ini, Seohyun menyanyikan lirik yang bercerita tentang wanita yang ingin kembali menjalin asmara dengan mantan kekasihnya.
Dapat dikatakan, Seohyun mencoba sesuatu yang berbeda melalui lagu ini. Bila dia biasanya menampilkan citra polos, melalui 'Don't Say No', wanita kelahiran 1991 ini menunjukkan sosoknya yang lebih dewasa dan romantis.
6. Yuri - Always Find You
Video
Di awal tahun 2018, Yuri merilis 'Always Find You', sebuah lagu solo yang merupakan hasil kolaborasinya dengan DJ asal Korea Selatan, DJ Raiden. Lagu ini dirilis untuk proyek musik digital SM Entertainment, SM Station.
ADVERTISEMENT
Dalam lagu yang berjenis EDM ini, Yuri menyanyikan janji untuk selalu bisa menemukan orang yang dikasihinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·