kumparan
30 Okt 2018 13:07 WIB

Mini Album Debut IZ*ONE Raih Kesuksesan

Grup idola K-Pop IZ*ONE. (Foto: Facebook/@official.izone)
Girlband rookie jebolan 'Produce 48', IZ*ONE, baru saja melakukan debut di Korea Selatan. Mereka merilis mini album 'COLOR*IZ' pada Senin (29/10) sore waktu setempat dan secara resmi memulai aktivitas sebagai girlband K-Pop.
ADVERTISEMENT
Meski baru debut, IZ*ONE sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kesuksesan. Dilansir Soompi, mini album 'COLOR*IZ' sempat memuncaki chart iTunes Top Album di delapan negara setelah rilis. Di antaranya adalah di Israel, Indonesia, Jepang, juga di Malaysia.
Selain itu, mini album ini juga terpilih sebagai Best Selling Album di peringkat real time Hanteo Chart. Banyaknya jumlah pembelian album juga menjadikannya sebagai karya debut girlband dengan penjualan terbanyak di hari pertama.
Video
Tak cuma itu, lagu utama dalam album ini, 'La Vie en Rose', juga berhasil mendapatkan posisi yang baik di chart musik Korea Selatan. 'La Vie en Rose', sebuah lagu dance-pop buatan tim produser Korea Selatan, MosPick.
Walau tidak langsung menduduki posisi puncak chart musik, lagu ini mendarat berada di urutan kedua dalam chart musik Mnet, Genie, dan Olleh. Selain itu, 'La Vie en Rose' juga masuk dalam posisi 10 besar di Melon dan Naver Music, menunjukkan banyaknya publik yang mendengarkan lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
IZ*ONE adalah grup berisi para pemenang terpilih dari acara survival show 'Produce 48'. Sebanyak 12 idola dari Korea Selatan dan Jepang tergabung dalam grup ini. Mereka dijadwalkan berkarier hingga tahun 2021.
Sebelum tampil di berbagai acara musik Korea, mereka telah menggelar showcase untuk mempromosikan debutnya pada Senin (29/10) Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan