Pencarian populer

'Mr. Sunshine' Jadi Drama tvN dengan Rating Premiere Tertinggi

Mr. Sunshine. (Foto: Facebook/@tvNmrsunshine)

Drama Korea terbaru tvN, 'Mr. Sunshine', berhasil membuktikan statusnya sebagai drama yang ditunggu-tunggu. Hal ini ditunjukkan melalui rating episode pertamanya yang mencapai rata-rata 8,9 persen.

Dilansir Soompi, angka ini berhasil membawa 'Mr. Sunshine' menjadi drama tvN dengan rating premiere tertinggi sepanjang masa. Tak cuma berhasil meraih rata-rata rating 8,9 persen, drama ini juga meraih rating tertinggi sebesar 10,6 persen untuk episode pertama yang tayang pada Sabtu (7/7).

Video

Angka ini tidaklah sedikit, terutama jika mengingat 'Mr. Sunshine' adalah drama stasiun televisi kabel. Artinya, penonton harus membayar lebih untuk dapat menyaksikan akting dari para pemeran dalam drama ini.

Namun, hal ini bukannya sama sekali tidak diprediksi. Drama yang berhasil menggaet perhatian penonton ini adalah karya yang digarap beberapa nama terbaik di industri seni peran Korea Selatan.

Drama ini dibintangi oleh Lee Byung-hun, aktor Korea yang telah beraktivitas hingga ke Hollywood. Dalam drama ini, dia beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris Korea yang juga tengah naik daun, seperti Lee Tae-ri, Yoo Yeon-seok, Kim Min-jung, juga Byun Yo-han.

Selain itu, drama ini ditulis naskahnya oleh Kim Eun-sook. Ia adalah penulis naskah drama-drama Korea terkenal, seperti 'Goblin' dan 'Descendants of the Sun'. Kemudian, naskah itu diterjemahkan ke layar kaca oleh Lee Eung-bok, sutradara yang juga bekerja sama dengan Kim Eun-sook dalam 'Goblin' dan 'Descendants of the Sun'.

Sementara itu, 'Mr. Sunshine' adalah sebuah drama yang menceritakan mengenai konflik pada era Joseon. Cerita dalam drama ini berfokus pada seorang anak pelayan yang menempuh pendidikan sebagai tentara angkatan laut Amerika Serikat. Saat dia kembali ke Korea, dia menyadari bahwa pihak asing tengah berusaha menjajah Korea Selatan.

Drama ini tayang di tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63