Pencarian populer

Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Yoona SNSD

Yoona SNSD. Foto: Instagram/ @yoona_lim
Yoona SNSD dikenal sebagai salah satu idola dan aktris yang memiliki banyak talenta. Ia juga merupakan salah satu idola yang paling di kenal di dalam maupun luar Korea Selatan. Popularitasnya melejit juga berkat kelihaiannya berakting di layar kaca.
ADVERTISEMENT
Beberapa drama yang diperankannya laris di pasaran. Ia juga tak ragu untuk mengambil beragam karakter, untuk mengasah kemampuan aktingnya.
Berikut ini rekomendasi lima drama Korea yang pernah dibintangi Yoona.
1. You Are My Destiny
Video
‘You Are My Destiny’ adalah drama Korea pertama Yoona bermain sebagai pemeran utama. Selain di Korea Selatan, drama yang memiliki 178 episode ini juga sangat populer di Indonesia. Tak lain karena pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta pada tahun 2008 hingga 2009.
Yoona berperan sebagai Jang Sae Byeok, seorang perempuan ceria yang mencoba mencari arti hidup setelah mendapatkan transplantasi kornea dari perempuan yang telah meninggal. Untuk menunjukkan rasa terima kasihnya kepada keluarga pendonor, Sae Byeok mengunjungi keluarga Na Young.
ADVERTISEMENT
Tetapi, orang tua Na Young tidak tahu bahwa putrinya telah meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Kedatangan Jang Sae Byeok membawa kebencian terhadap keluarga Na Young.
Namun, seiring berjalannya waktu, Jang Sae Byeok menjadi dekat dengan keluarga Na Young. Dan keluarga Na Young pun mengadopsi Sae Byeok yang ternyata seorang yatim piatu. Setelah diadopsi, hidupnya pun berubah, bahkan dia bertemu dengan pria yang menyayanginya.
2. Love Rain
Video
Drama yang tayang pada 2012 ini bercerita mengenai cinta masa lalu yang kandas dan dilanjut oleh keturunanya di masa kini. Diceritakan karakter Yoona di tahun 1970-an berperan sebagai Kim Yoon Hee, dan di masa depan drama tersebut, ia berperan sebagai putri dari Yoon Hee yang bernama Ha Na.
ADVERTISEMENT
Kim Yoon Hee bertemu dengan Seo In Ha (Jang Geun Suk) pada 1970 dan langsung jatuh cinta satu sama lain. Namun, hubungan cinta mereka harus kandas di tengah jalan.
Drama yang memiliki 20 episode ini lalu menceritakan kehidupan masa kini dari anak-anak Yoon Hee dan IN Ha, yang saling bertemu dan jatuh cinta. Seolah melanjutkan hubungan cinta kedua orang tua mereka tak dapat bersatu.
3. Prime Minister & I
Video
Dalam drama komedi romantis yang memiliki 17 episode ini, Yoona berperan sebagai wartawan bernama Nam Dajung. Ia merupakan wartawan yang sangat ceroboh dan nekat.
Suatu hari, demi mendapatkan berita skandal eksklusif Perdana Menteri Kwon Yul (Lee Beom Soo), ia pun mengikutinya sepanjang hari selama 24 jam. Namun, ia tertangkap basah oleh Kwon Yul sehingga membuatnya harus berurusan dengan polisi.
ADVERTISEMENT
Tetapi, suatu malam seorang paparazi melihat Kwon Yul seolah tengah memeluk Nam Dajung. Berita tersebut pun menjadi headline koran-koran Korea. Untuk menutupi skandal tersebut, Kwon Yul membuat perjanjian dengan Nam Dajung untuk nikah kontrak.
Berawal dari pernikahan kontrak, pada akhirnya mereka saling jatuh cinta satu sama lain. Nam Dajung juga mampu mengurus ketiga anak Kwon Yul dengan baik.
4. The K2
Video
Dalam ‘The K2’, Yoona berperan sebagai Anna, seorang putri dari calon presiden Korea Selatan. Namun, dia harus diasingkan keberadaannya oleh sang ibu tiri, karena dianggap akan menjadi bumerang untuk menjatuhkan elektabilitas sang ayah.
Ia lalu bertemu dengan Kim Je Ha (Ji Chang Wook), seorang mantan tentara yang beralih profesi menjadi bodyguard. Untuk membalas dendam kepada calon presiden pesaing ayah Anna, dia mau menerima tawaran untuk bekerja sebagai bodyguard.
ADVERTISEMENT
Anna dan Je Ha pun saling jatuh cinta. Tujuan Kim Je Ha pun bertambah, bukan hanya ingin membalaskan dendamnya, tetapi juga melindungi Anna.
5. The King In Love
Video
‘The King In Love’ merupakan cerita cinta segitiga antara pangeran kerajaan, sahabatnya yang merupakan pengawal kerajaan, dan seorang perempuan bangsawan bernama San (Yoona).
San masuk ke kehidupan sang pangeran, Wang Won (Im Si Wan), dan pengawal Wang Rin (Hong Jong Hyun). Lalu membuat keduanya jatuh cinta kepadanya.
Wang Wok mengetahui bahwa sahabatnya juga menyukai San, sehingga dia memilih untuk tidak menunjukkan perasaannya demi menjaga perasaan Wang Rin. Tetapi, seiring berjalannya waktu, San pun menyadari bahwa dia jatuh cinta kepada Wang Rin.
ADVERTISEMENT
Cerita pun semakin rumit ketika akhirnya sifat kejam sang pangeran muda mulai terungkap dan sulit dikendalikan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81