Pencarian populer

Sebelum Tewas Diduga Karena Bunuh Diri, Jo Min-ki Sempat Tulis Surat

Jo Min-ki (Foto: Wikimedia Commons)

Aktor Jo Min-ki ditemukan tewas di ruang penyimpanan, garasi bawah tanah apartemennya pada Jumat (9/3) pukul 14.00 waktu Korea Selatan. Aktor senior ini diduga kuat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Hal ini bahkan diperkuat dengan surat yang ditulisnya sebelum tewas. Dilansir Soompi, surat tersebut ternyata telah dikirim oleh sang aktor kepada media Dispatch pada 26 Februari lalu. Namun Will Entertainment, selaku agensi yang menaunginya saat itu memutuskan untuk tidak merilis surat tersebut dan lebih memilih untuk memberikan permintaan maaf secara resmi.

Dalam suratnya, Jo Min-ki menuliskan tindakan pelecehan seksual yang dilakukannya merupakan kesalahan serta kejahatannya. Aktor yang juga bekerja sebagai profesor ini mengatakan dirinya sempat terkejut karena masalah tersebut muncul ke publik. Awalnya ia mencoba untuk tetap bertahan, namun segalanya terasa semakin sulit sehingga ia menjadi seorang pengecut yang tidak mengakui kejahatannya sendiri.

“Aku sangat malu dan merasa bersalah. Selama tujuh tahun ini, aku tidak punya pilihan selain menjadi dosen yang keras kepada para juniorku yang kesulitan untuk menjadi aktor/aktris," tulisnya.

Dengan rendah hati ia meminta maaf dengan tulus kepada junior serta mahasiswanya yang merasa dipermalukan serta merasa tersakiti dengan adanya kasus pelecehan seksual tersebut. Aktor pemeran 'Moon Lovers' ini merasa bersalah sekaligus bersyukur karena dengan adanya hal ini ia bisa merefleksikan diri dan bertobat dari kesombongan serta kesalahannya.

“Terakhir, aku ingin minta maaf kepada Universitas Cheongju dan para mahasiswa/i di jurusan teater, yang dengan tulus mencurahkan diri mereka untuk mempelajari seni,” tulisnya di akhir suratnya.

Aktor berusia 52 tahun ini terbukti melakukan pelecehan seksual kepada lima orang mahasiswinya. Karena kasus ini, Will Entertainment pun akhirnya memutus kontrak dengan sang aktor. Selain itu ia juga dicopot dari jabatannya sebagai profesor.

=======================================================================

Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri (email: janganbunuhdiri@yahoo.com, telepon: 021 9696 9293)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55