Pencarian populer

Soohyun 'Akmu' dan Henry Lau Ungkap Kekhawatiran di Bidang Musik

Soohyun 'Akmu' dan Henry Lau (Foto: Facebook/@officialAKMU, Instagram/@henryl89 )

Baru-baru ini, Soohyun 'Akdong Musician' (Akmu) dan Henry Lau eks 'Super Junior M' secara terbuka mengungkapkan perasaan dan kekhawatiran mereka sebagai musisi K-Pop. Hal ini mereka ungkapkan saat tampil dalam acara televisi 'Begin Again 2' yang ditayangkan pada Jumat (18/5).

Dalam acara itu, mereka berkesempatan menjajal kemampuan untuk mengamen di luar negeri. Mereka harus memperkenalkan diri kepada para pendengar melalui musik yang dibawakan.

Saat itu, Suhyun dan Henry sempat membahas mengenai kekhawatiran mereka akhir-akhir ini. Henry mengeluhkan bahwa meskipun dia merupakan mahasiswa lulusan seni musik klasik, ia belakangan ini lebih banyak tampil dalam program hiburan, alih-alih membuat musik.

Henry Lau (Foto: Instagram @henryl89)

"Aku juga mengerjakan musik, tetapi rasanya tidak ada acara televisi yang bisa membuatku fokus hanya kepada musik. Aku terus berpikir, 'Aku ingin menampilkan musik'. Jadi tujuanku adalah untuk menjadi diri sendiri dalam setiap acara yang kubintangi," ungkap pria berusia 28 tahun ini, seperti dikutip dari Soompi.

Sementara itu, Soohyun mengungkapkan bahwa ia ingin dapat lebih banyak bernyanyi.

"Saat ini aku sedang mengerjakan album soloku, tetapi aku merasakan tekanan yang sangat berat. Dulu, aku merasa sebagai gadis dengan langkah yang ringan, tapi sekarang, aku melangkah dengan berat. Ini pertama kalinya aku merasakan hal seperti ini," ungkapnya.

Meskipun begitu, ia mengaku sangat bersemangat bisa mendapatkan kesempatan dan pengalaman lewat acara 'Begin Again 2'. Ia mengatakan keterlibatannya dalam acara 'Begin Again 2' menjadi perjalanan pertamanya saat berusia 20 tahun.

Akdong Musician (Foto: Facebook @officialAKMU)

Selain itu, wanita kelahiran 1999 ini juga berharap bisa berkembang dan tumbuh mandiri sebagai musisi. Biasanya, Soohyun tampil sebagai duo 'Akdong Musician' bersama kakaknya, Lee Chan-hyuk. Namun, saat ini, sang kakak tengah menjalani wajib militer, sehingga wanita pelantun '200%' itu harus beraktivitas sendirian.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23