kumparan
29 Jan 2019 19:01 WIB

Soundtrack Drama Korea Terfavorit Versi kumparan

Soundtrack drama Korea terfavorit versi kumparan. (Foto: Berbagai Sumber)
Bagai sayur tanpa garam. Begitu kira-kira pengandaian drama Korea tanpa soundtrack, alias lagu background yang mengiringi setiap episode dan cerita yang ditayangkan. Drama dan soundtrack-nya sudah seperti kesatuan yang banyak menarik perhatian tak hanya pencinta drama, tetapi juga penggemar musik Korea.
ADVERTISEMENT
Ratusan bahkan ribuan soundtrack diciptakan demi membangun suasana dan emosi dalam jalan cerita yang dibuat. Para penyanyi populer digaet demi menyanyikan lagu pengiring drama.
Dari deretan soundtrack drama Korea yang dirilis, berikut tujuh soundtrack terfavorit yang menjadi pilihan tim kumparanK-Pop.
1. Stay With Me
Video
Dinyanyikan secara duet oleh Chanyeol EXO dan Punch, 'Stay With Me' jadi salah satu soundtrack terfavorit di 2016.
Lagu ini merupakan soundtrack untuk drama megahits 'Golbin' (Guardian: The Lonely and Great God), yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun. Saat video klipnya dirilis, soundtrack ini meraih satu juta penonton hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Per April 2018, video klipnya bahkan sudah mencapai 115 juta, dan menjadi video klip soundtrack drama Korea yang paling banyak ditonton.
ADVERTISEMENT
Dari chart musik, 'Stay With Me' selalu berada di urutan lima besar, termasuk menduduki posisi puncak saat dirilis di Mnet, dan posisi ketiga di Billboard's US World Digital Songs.
2. I Will Go To You Like The First Snow
Video
Satu lagi soundtrack drama 'Goblin' yang populer di kalangan penggemar. 'I Will Go To You Like The First Snow' dibawakan dengan merdu oleh penyanyi Korea-Amerika, Ailee.
Saat dirilis pada 2017, lagu ini menjadi salah satu soundtrack dengan performa terbaik di chart musik. 'I Will Go To You Like The First Snow' tercatat pernah menduduki posisi puncak dalam tangga lagu tahunan Melon secara digital dan menjadi lagu paling banyak diunduh dan diputar.
ADVERTISEMENT
Lagu ini juga mendapat penghargaan sebagai soundtrack drama terbaik dalam Seoul International Drama Awards, Mnet Asian Music Awards (MAMA), Melon Music Awards (MMA, Seoul Music Awards dan Golden Disc Awards (GDA).
3. My Destiny
Video
Para pendengar pasti setuju jika lagu yang satu ini dibawakan dengan indah oleh ratu soundtrack Korea Selatan, Lyn. Mereka yang mendengar lagu ini pasti langsung teringat dengan tayangan drama yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun, 'My Love From the Star' (You Who Came From the Stars).
4. It's You
Video
Lagu yang satu ini dinyanyikan mantan anggota Super Junior M, Henry. 'It's You' dirilis lewat drama Korea bertajuk 'While You Were Sleeping' pada 2017. Dengan lirik berbahasa Inggris, lagu ini dengan mudah dinikmati oleh fans tak hanya di Korea Selatan, namun juga internasional.
ADVERTISEMENT
Dibintangi Lee Jong Suk dan Bae Suzy, 'While You Were Sleeping' sukses meraih berbagai penghargaan termasuk dalam Korea First Brand Awards (2018) untuk kategori tayangan drama.
5. Everytime
Video
Chen EXO berkolaborasi dengan penyanyi wanita, Punch, untuk soundtrack drama megahits, 'Descendants of The Sun' (2016). Lagu easy listening ini dibawakan dengan lembut oleh Chen dan Punch.
Soundtrack ini meraih posisi yang cukup baik di tangga lagu Melon Weekly dengan meraih posisi pertama dalam Popularity Award Top 20 selama empat minggu berturut-turut.
6. You Are My Everything
Video
'You Are My Everything' juga merupakan soundtrack dari drama Korea, 'Descendants of The Sun'. Dibawakan oleh Gummy, lagu ballad ini meraih posisi pertama dalam chart iTunes di beberapa negara seperti Kanada, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, Selandia Baru, Taiwan, Singapura, dan Australia.
ADVERTISEMENT
7. I Love You Boy
Video
Selain membintangi drama 'While You Were Sleeping', Bae Suzy juga menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul, 'I Love You Boy'. Suara lembut Suzy saat menyanyikan lagu ini, membawa penonton larut dalam suasana sendu pada beberapa adegan yang ditampilkan.
Lagu ini juga sempat meraih posisi nomor satu dalam acara KBS 'Music Bank OST Chart'.
Selain ketujuh soundtrack di atas, ada banyak lagu pengiring drama Korea yang menjadi favorit pemirsa. Sebut saja 'When I Saw You' dari Bumkey, 'My Love' yang dibawakan Lee Hi, atau 'I Miss You' yang dinyanyikan Soyou.
Apa soundtrack drama Korea favoritmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan