kumparan
3 Mar 2019 9:30 WIB

Tablo Janjikan Album Baru Epik High Dilengkapi Terjemah Bahasa Inggris

Tablo Epik High. Foto: Facebook/@epikhigh
Terkadang, tidak adanya terjemahan menjadi kendala dalam menikmati lagu-lagu berbahasa Korea. Namun, Tablo, rapper dari Epik High, memastikan bahwa para fans tidak akan kesulitan memahami lagu-lagu di dalam album terbaru mereka.
ADVERTISEMENT
Pada Sabtu (2/3), Tablo bercakap-cakap dengan fans dari berbagai belahan dunia lewat Twitter. Banyak hal yang dibicarakan, salah satunya tentang album terbaru Epik High, 'Sleepless in __________', yang akan dirilis pada 11 Maret mendatang.
Salah satu topik yang dibicarakannya adalah mengenai terjemahan untuk album anyar tersebut. Salah seorang fans mengatakan, akan menyenangkan kalau ada terjemahan lirik untuk album tersebut. Tablo pun menjawab, terjemahan itu akan tersedia dalam versi fisik dari album 'Sleepless in __________'.
“(Terjemahan ini) kubuat sendiri, seperti biasanya,” tulis Tablo dalam cuitan yang dibuatnya pada Sabtu.
Sebelumnya, pemilik nama asli Daniel Seonwoong Lee ini memang telah beberapa kali membuat terjemahan Bahasa Inggris, khusus untuk para penggemarnya. Misalnya, untuk lagu ‘Lost One’ dari album 'We’ve Done Something Wonderful' dan juga album 'Shoebox'.
ADVERTISEMENT
Dengan caranya sendiri, pria lulusan Sastra Inggris Universitas Oxford ini membagikan arti lagu-lagu buatannya untuk para fans.
Tentu, hal ini mendapat apresiasi dari para fans Epik High.
Tanggapan album Epik High Foto: Twitter
"Ini benar-benar hebat. Karena, aku percaya, kalau terjemahan dibuat langsung (oleh penyanyinya), ia akan menyampaikan maksud paling benar dari lagu tersebut," tulis akun @bluemnightmoon.
"Aku cinta padamu. Kau adalah yang terbaik," tulis @heartland94_rm.
"Kami tak pantas untuk pertimbanganmu," tulis @WhiteSwan1307.
Sementara itu, 'Sleepless in __________' akan menjadi album pertama Epik High dalam dua tahun terakhir. Walau belum dirilis, tetapi album ini nyatanya telah menarik perhatian banyak penggemar musik Korea.
Sederet musisi K-pop papan atas juga diajak berkolaborasi dalam album ini. Sebut saja Crush, Code Kunst, Sunwoo JungA, Yuna, hingga Suga BTS.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan