Pencarian populer

Wajib Ada di Playlist Kamu, 5 Lagu dari Duo Indie Korea Bolbbalgan4

Duo indie Korea Bolbbalgan4. (Foto: Facebook/bolbbalgan4)

Nama duo indie, Bolbbalgan4, mungkin tidak asing lagi di telinga penggemar K-Pop. Dengan mengusung genre musik akustik serta memiliki vokal yang khas, duo ini mampu memikat para penggemar yang datang dari berbagai kalangan.

Bolbbalgan4 baru saja merilis mini album ketiga mereka yang bertajuk 'Red Diary Page 2' pada Kamis (24/5) lalu. Mini album ini merupakan series lanjutan dari mini album kedua mereka yang bertajuk 'Red Diary Page 1'. Dengan musik easy listening yang mudah dicerna para penikmat musik, maka tak heran jika lagu-lagu Bolbbalgan4 sering menduduki posisi puncak chart musik Korea. Mereka bahkan pernah mengalahkan G-Dragon dalam chart musik Melon.

Penasaran seperti apa lagu-lagu milik duo cantik ini? Berikut lima lagu Bolbbalgan4 yang wajib ada di playlist kamu.

1. Travel

Video

Lagu ini mengusung genre pop rock dengan sedikit unsur musik tropical house. Sesuai judulnya, lirik lagu ini mengungkapkan keinginan seorang untuk pergi berlibur dan lari dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Hanya dalam hitungan jam, lagu ini langsung meroket ke posisi puncak pada seluruh chart musik real time di Korea Selatan. Lagu ini berhasil menempati urutan pertama pada situs musik digital seperti MelOn, Genie, Mnet, Bugs, dan Soribada, serta di urutan kedua pada chart musik Naver.

2. Starlight

Video

Meskipun video klipnya menggambarkan kehangatan musim panas, namun lagu ini mengandung lirik emosional yang sedikit sedih. Lagu ini bercerita mengenai perasaan rindu yang mendalam kepada orang dicintai.

Sama seperti 'Travel', lagu ini juga merupakan lagu utama dalam mini album ketiga Bolbbalgan4 yang bertajuk 'Red Diary Page.2'.

3. Galaxy

Video

'Galaxy' merupakan lagu debut sekaligus lagu yang mengantarkan Bolbbalgan4 ke puncak kesuksesan mereka. Dengan lagu ini, Bolbbalgan4 berhasil meraih penghargaan untuk kategori 'Best Indie' di penghargaan musik 'Melon Music Awards'. Tak hanya itu, lagu ini juga berhasil menyabet penghargaan 'Song of the Year' diacara 'Korean Music Awards' pada 2017 lalu.

Dengan mengusung genre musik pop yang ceria, Bolbbalgan4 memperkenalkan musik yang mereka usung lewat lagu ini. Liriknya yang romantis bercerita mengenai perasaan jatuh cinta yang dialami seorang gadis.

4. Some

Video

Dengan lirik yang sederhana, lagu ini bercerita mengenai isi hati seorang wanita. Sang tokoh utama dalam lagu ini mengatakan bahwa ia ingin melakukan kencan romantis dengan kekasihnya, namun ia terlalu gengsi untuk mengungkapkan hal tersebut.

Lagu yang bergenre Pop Folk ini merupakan lagu utama dalam mini kedua mereka yang berjudul 'Red Diary Page 1'. Dengan melodi yang ceria namun lembut, lagu ini cocok didengarkan saat musim panas.

5. Tell Me You Love Me

Video

Buat yang sedang jatuh cinta, lagu ini sangat cocok untuk kamu dengarkan. Dengan lirik serta melodi yang romantis, lagu ini sangat cocok didengarkan saat mengingat orang yang kita sayangi.

Seolah sedang bercerita, Bolbbalgan4 menuliskan bagaimana sang tokoh utama dalam lagu ini bertemu hingga menjalin cinta dengan

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63