Pencarian populer
28 Mei 2018 14:00 WIB
0
0
YG Entertainment Hapus Go Ji-yong dari Profil Sechskies
Sechskies dan Go Ji-yong (Foto: Facebook @OfficialSECHSKIES dan Instagram @ecojiyong)
Bagi para penggemar Sechskies nama Go Ji-yong mungkin tidak asing lagi. Pria berusia 37 tahun tersebut merupakan anggota Sechskies yang saat ini tidak aktif lagi.
Ketidakaktifan Go Ji-yong membuat banyak penggemar meminta YG untuk menghapus namanya dari profil resmi Sechskies. Hal ini diungkapkan langsung oleh YG Entertainment pada Senin (28/5).
Dilansir Soompi, YG mengatakan pihaknya kini telah resmi menghapus nama Go Ji-yong dari semua situs Sechskies. Pihak agensi juga menyampaikan bahwa kemungkinan Go Ji-yong kembali beraktivitas bersama Sechskies sangat kecil.
"Sudah dua tahun Sechskies reunian dan berkarier kembali. Kemungkinan Go Ji-yong untuk bergabung di masa depan sangat kecil, oleh sebab itu kami memutuskan untuk mengikuti permintaan para penggemar," ungkap pihak YG.
Sebelumnya, para fanbase penggemar Sechskies merilis sebuah pernyataan yang telah disepakati sebagian besar penggemar grup K-Pop tersebut. Dalam pernyataannya para penggemar menuliskan empat alasan mereka meminta YG menghapus nama Go Ji-yong di situs pencarian Korea Selatan, seperti Naver dan Daum.
Keempat alasan tersebut berkaitan dengan perusahaan periklanan tempat Go Ji-yong saat ini bekerja. Pertama, penggemar mengeluhkan karena perusahaan tempatnya berkerja menggunakan nama Sechskies untuk kegiatan promosi perusahaan mereka.
Saat mengadakan sebuah acara, para perkerja di perusahaan Go Ji-yong akan mendekati para penggemar Sechskies. Lebih dari 1000 penggemar berpartisipasi dan diminta untuk bertindak seperti peserta reguler.
Kemudian perusahaan akan mengambil foto-foto sebagai bukti dokumentasi keberhasilan acara tersebut. Foto-foto tersebut kemudian akan diunggah di media sosial dan memamerkan kinerja perusahaan. Go Ji-yong juga tidak pernah membatasi jika ada rekan satu perusahaannya yang menghina dan menjelek-jelekkan penggemar Sechskies.
Alasan kedua, perusahaan merekrut investor dengan mempromosikan 'kekuatan penggemar' yang dimiliki Go Ji-yong sebagai anggota Sechskies. Dan alasan ketiga, perusahaan dan mitra bisnis menggunakan 'Sechskies' sebagai hashtag untuk mempromosikan berbagai item di media sosial mereka.
Sementara alasan terakhir, para penggemar Sechskies mengatakan telah mengungkapkan hal ini kepada Go Ji-yong pada Juni 2017 lalu. Mereka meminta Go Ji-yong untuk menghapus namanya dari profil Sechskies dan Sechskies dari profilnya.
Go Ji-yong juga menanggapi dan menyetujui hal ini dan menghapus Sechskies dari semua postingan untuk promosi dirinya. Setalah itu, perusahaannya melakukan teknik pemasaran yang sama di China. Hal ini membuat para penggemar Sechskies di seluruh dunia khawatir.
"Tidak ada satu pun grup K-Pop aktif yang memasukkan nama mantan anggotanya di profil resmi, dan tidak ada satu perusahaan pun yang mencuri nama grup untuk kepentingan pribadi. Kami berharap YG segera memperbaharui profil dan melindungi nama 'Sechskies' sebagai merek dagang," tulis fanbase tersebut sebagai kesimpulan pernyataan mereka.
Sechskies sendiri sempat menyatakan bubar pada tahun 2000 lalu. Grup pelantun 'Couple' ini kemudian reunian dan memilih untuk kembali aktif di tahun 2016 lalu.
Namun sayangnya hanya lima anggota yang sepakat untuk kembali aktif berkarier di dunia hiburan. Go Ji-yong memutuskan meninggalkan dunia hiburan dan fokus kepada bisnis yang dikelolanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: