kumparan
4 Jul 2018 9:14 WIB

Yoona 'SNSD' Diundang Ke Blue House oleh Ibu Negara Kim Jung-sook

Yoona 'SNSD' (Foto: Facebook @girlsgeneration)
Yoona 'SNSD' dikenal sebagai salah satu selebriti Korea Selatan yang dermawan. Ia diketahui sering melakukan donasi dan membantu orang-orang yang membutuhkan secara materi.
ADVERTISEMENT
Belum lama ini Yoona mendapat kehormatan menghadiri sebuah acara ini di kantor kepresidenan Republik Korea Selatan atau yang biasa disebut Blue House. Ia diundang langsung oleh Kim Jung-sook, istri dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.
Dilansir Soompi, Yoona diundang untuk makan siang bersama ibu negara Korea Selatan pada Selasa (3/7). Ia diundang karena kontribusinya dalam Community Chest of Korea, yaitu sebuah organisasi nonprofit dan terbesar di Korea Selatan. Organisasi ini merupakan satu-satunya badan amal yang disetujui pemerintah Korea.
Loading Instagram...
Dalam organisasi tersebut, Yoona merupakan anggota yang tergabung sebagai honor society, yaitu individu yang telah menyumbang setidaknya 100 juta Won atau Rp 1,2 miliar.
Sejak bergabung dengan organisasi tersebut dari tahun 2015, penyanyi sekaligus artis tersebut diketahui telah melakukan donasi lebih dari jumlah yang ditentukan olah pihak organisasi.
ADVERTISEMENT
Saat makan siang bersama, Yoona dan Kim Jung-sook terlihat berbincang dengan akrab.
Loading Instagram...
"Saya berterima kasih kepada Ibu Negara yang mengizinkan saya untuk menikmati hari yang penuh kehangatan dan dapat bertemu dengan orang-orang yang memiliki keinginan besar untuk memberi. Karena perkerjaanku (sebagai publik figur), aku merasa tindakanku akan mempengaruhi banyak orang. Sehingga aku bekerja untuk lebih sering menunjukkan perbuatan baikku," ungkap wanita berusia 28 tahun ini.
Selain Yoona, selebriti yang tergabung sebagai anggota honor society lainnya adalah Suzy dan Park Hae-jin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan