kumparan
15 Mei 2019 21:07 WIB

4 Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan Bersama Anak di Libur Ramadhan

com-Menikmati libur Ramadhan bersama anak Foto: Shutterstock
Menikmati hari libur di bulan Ramadhan memang lebih asyik bila dilakukan bersama anak. Selain bisa melepas penat setelah disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari, mengajak si kecil berkegiatan juga bisa meningkatkan bonding, Moms.
ADVERTISEMENT
Tidak sulit untuk menciptakan bonding antara Anda dan si kecil. Carilah kegiatan yang membuat anak semakin dekat dengan keluarga dan merasa bahagia sehingga mampu menumbuhkan rasa semangat untuk terus berpuasa, seperti empat ide berikut ini.
  1. Ajak si Kecil Belanja di Pasar Tradisional
com-Ajak anak ke pasar Foto: Shutterstock
Belanja di pasar tradisional jadi menyenangkan bila mengajak si kecil. Di sana Anda bisa mengenalkan berbagai macam buah-buahan, sayur-sayuran, dan aneka bahan makan sehat lainnya. Untuk anak yang usianya lebih besar, Anda bisa mengajaknya untuk tawar-menawar atau mengasah kemampuan berhitungnya dengan mengajaknya membayar barang belanjaan.
  1. Menonton Film Bersama si Kecil di Bioskop
com-Ilustrasi Ajak Anak Nonton di Bioskop Foto: Shutterstock
Jika belanja di pasar tradisional saja tidak cukup, di sore harinya Anda bisa mengajak si kecil menonton film di bioskop atau menonton di rumah. Tapi sebelum berangkat, pastikan ada film khusus untuk anak-anak ya, Moms. Jika tidak ada, Anda bisa memanfaatkan layanan streaming film untuk menonton film kesukaan si kecil di rumah. Jangan lupa siapkan camilan sehat jika jam tayang bioskop mendekati waktu berbuka puasa ya Moms.
ADVERTISEMENT
  1. Belajar Berkebun di Rumah
com-Belajar Berkebun di Rumah Foto: Shutterstock
Punya halaman atau kebun di rumah? Manfaatkan sarana itu untuk mengajaknya berkebun. Kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan anak terhadap tumbuhan serta lingkungan sejak dini. Berikan informasi kepada si kecil akan manfaat menanam tanaman untuk kesehatan dan keindahan lingkungan rumah.
  1. Memasak Bersama
com-Memasak bersama anak Foto: Shutterstock
Mengajak si kecil memasak dapat menumbuhkan kreativitas, mengembangkan motorik halus anak, dan menumbuhkan kecintaan anak kepada masakan di rumah. Kegiatan ini bisa menjadi bonding time paling seru lho, Moms! Mumpung saat ini bulan Ramadhan, ajaklah si kecil untuk menyiapkan aneka hidangan berbuka puasa. Tidak sulit untuk mengajaknya memasak, hanya perlu menyediakan bahan makanan yang sederhana, namun dapat diaplikasi ke banyak ragam makanan, misalnya EMINA Cheese yang rasanya nikmat dan disukai anak-anak.
ADVERTISEMENT
EMINA Cheese menyajikan cara baru menikmati keju yang praktis yang memudahkan Anda dan si kecil ngemil sehat di berbagai waktu, seperti halnya di tengah-tengah kegiatan seperti yang disebutkan tadi. Apalagi di bulan Ramadhan ini, EMINA Cheese bisa dikonsumsi sebagai ta’jil sehat atau makanan pengganjal ketika menunggu antrian restoran saat berbuka. Selain itu, EMINA Cheese bisa juga dikonsumsi sebagai camilan untuk menemani mudik dan diberikan sebagai bingkisan Ramadhan atau gift Lebaran.
Ada 2 pilihan produk keju EMINA yang bisa Anda pilih, yakni EMINA Cheese Stick dan juga EMINA Cheese Block. EMINA Cheese Stick, sebagai pelopor keju yang bisa langsung disantap, bisa dinikmati dalam rasa original, pizza, dan pisang caramel. Sedangkan EMINA Cheese Block, tersedia dalam 3 varian: EMINA Cheese Block Mild, EMINA Cheese Block Rich, dan EMINA Cheese Block Mozza. Keju EMINA yang bertekstur lembut dapat diolah menjadi berbagai penganan manis maupun asin.
com-Varian EMINA Cheese Block dan Stick Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Dengan berbekal pengalaman memproduksi keju olahan berkualitas lebih dari 60 tahun, ragam produk EMINA Cheese sudah tentu terjamin kualitas dan kelezatannya. Produk keju EMINA juga tinggi akan kalsium, vitamin D, dan protein yang cocok dinikmati siapa saja.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan EMINA Cheese.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan