kumparan
18 Apr 2019 14:28 WIB

8 Fakta Seputar Anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William

Pangeran William dan Catherine, meninggalkan kapel bersama anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte setelah pembaptisan Pangeran Louis di Kapel Kerajaan, Istana St. James, London. Foto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS
Keluarga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton tampaknya selalu menarik untuk dibahas. Apalagi, mereka punya 3 orang anak yang sangat menggemaskan.
ADVERTISEMENT
Ya, ada Pangeran George Alexander Louis yang tahun ini berusia 6 tahun, Putri Charlotte Elizabeth Diana yang kini berusia 4 tahun, dan si bungsu Pangeran Louis Arthur Charles yang pada April 2018 ini akan genap berusia 1 tahun. Tak hanya menggemaskan, ketiga anak Kate Middleton ini juga punya beberapa fakta menarik yang mungkin saja belum Anda ketahui.
Penasaran, Moms? Berikut kumparanMOM rangkum 7 fakta seputar anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William.
  1. Arti Nama Pangeran George
Hari Pertama Pangeran George Masuk Sekolah Foto: REUTERS/Richard Pohle
Pangeran George Alexander Louis lahir pada 22 Juli 2013. Sebagai anak pertama dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William, kehadirannya tentu mencuri perhatian khusus di Kerajaan Inggris.
Dilansir Hello Magazine, nama George secara khusus dipilih Kate dan Pangeran William dari Raja George VI yang merupakan ayah dari Ratu Elizabeth. Sedangkan untuk nama tengahnya, Alexander, disematkan sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth yang punya nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary. Pangeran George memiliki nama belakang Louis yang diambil dari nama belakang sang ayah, William Arthur Philip Louis.
ADVERTISEMENT
Bisa disimpulkan, pemilihan nama George Alexander Louis merupakan penghormatan untuk silsilah keluarga Pangeran William secara berurutan, mulai dari Raja Geroge VI hingga dirinya.
  1. Arti Nama Putri Charlotte
Putri Charlote dan Pangeran George di Penikahan Putri Eugenie. Foto: Andrew Matthews/Pool via REUTERS
Putri Charlotte punya nama lengkap Charlotte Elizabeth Diana. Lahir pada 2 Mei 2015, Putri Charlotte merupakan satu-satunya anak perempuan dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William.
Nama Putri Charlotte sendiri melambangkan kedudukan perempuan hebat di Kerajaan Inggris. Dilansir People, Elizabeth dan Diana memang secara fontal ditujukan sebagai penghormatan khusus kepada Ratu Elizabeth dan Putri Diana. Nama Charlotte sendiri diketahui merupakan bentuk feminis dari sang kakek, Pangeran Charles.
  1. Arti Nama Pangeran Louis
Pembaptisan anak ke tiga Pangeran William dan Catherine, pangeran Louis di Kapel Kerajaan, Istana St. James, London. Foto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS
Pangeran Louis Arthur Charles merupakan anak bungsu dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Pada 23 April ini, usianya akan genap 1 tahun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Town and Country Mag, nama Louis diambil dari nama belakang ayahnya, Pangeran William. Sementara nama Arthur dan Charles dipilih sebagai bentuk penghormatan untuk sang kakek, Pangeran Charles, yang memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George.
  1. Ketiga Anak-anak Kate Middleton Lahir di Rumah Sakit St Mary
Kate Middleton lahirkan anak ketiga. Foto: Reuters/John Stillwell
Kate Middleton melahirkan ketiga anaknya di Sebuah paviliun eksklusif di Rumah Sakit St Mary, Paddington, London Barat. Lindo Wing, begitu nama paviliun itu, merupakan ruangan bersalin dengan fasilitas nomor satu se-Inggris Raya.
Tempat ini menawarkan fasilitas sebelum dan sesudah melahirkan yang tidak ada di rumah sakit publik lainnya di Negeri Ratu Elizabeth. Seperti dilansir Hello, pelayanan di rumah sakit ini sama mewahnya dengan pelayanan dan fasilitas di hotel bintang 5.
ADVERTISEMENT
  1. Pangeran George dan Putri Charlotte Hobi Membuat Pizza
Putri Charlote dan Pangeran George di Penikahan Putri Eugenie. Foto: Steve Parsons/Pool via REUTERS
Moms, tahukah Anda, Pangeran George dan Putri Charlotte ternyata hobi membuat pizza. Ya, hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang ibu, Kate Middleton. Dilansir Fox News, Pangeran George dan Putri Charlotte telah lama menggemari aktivitas ini.
Bukan tanpa alasan, Kate dan Pangeran William memang sengaja membuat anak-anaknya terhibur dengan membuat makanan yang disukainya.
"Saya suka membuat pizza bersama George dan Charlotte. Mereka menyukainya, mereka senang tangannya kotor saat membuat adonan pizza," ujar Kate seperti dikutip dari majalah Hello!
  1. Panggilan Sayang Anak-anak Kate Middleton untuk Ayahnya
Loading Instagram...
Anak pertama dan kedua Kate Middleton, yaitu Pangeran George dan Putri Charlotte punya panggilan sayang buat sang ayah. Mengutip laman People, Kate Middleton membenarkan kalau anak-anaknya punya panggilan sayang buat ayahnya, yaitu 'Pops'.
ADVERTISEMENT
  1. Pangeran George Punya Banyak Nama Panggilan untuk Dirinya Sendiri
Hari Pertama Pangeran George Masuk Sekolah Foto: REUTERS/Richard Pohle
Pangeran George ternyata punya banyak nama panggilan. Hal itu terungkap saat seorang wanita yang berjalan-jalan dengan anjingnya, berpapasan dengan Pangeran George di dekat rumah orang tua Kate di Buckinghamshire, Inggris.
Mengutip laman The Sun, kala itu George dan adiknya Putri Charlotte sedang berkunjung ke rumah nenek-kakeknya.
“Saya diminta seorang polisi untuk tidak mengambil foto anak itu dan memang tidak saya lakukan tapi George malah mengelus anjing saya. Saya lalu mengajaknya ngobrol dan bertanya namanya meski sudah jelas saya sudah tahu,” ungkap wanita yang tak mau disebut namanya itu. Lalu Pangeran George menjawab “Aku dipanggil Archie” dengan tersenyum lebar.
ADVERTISEMENT
Dilansir Practical Parenting, Pangeran George bahkan punya beberapa panggilan kesayangan. Di sekolah misalnya, di Thomas Battersea, London, dia dipanggil sebagai PG, kependekan dari Prince George. Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton memanggil putra pertamanya itu dengan nama PG Tips atau hanya Tips. Nama itu diambil dari merek teh yang cukup terkenal di Inggris.
Penampilan Meghan Markle di Commonwealth Day 2019. Foto: REUTERS/Toby Melville
Akan segera punya sepupu
Sebentar lagi, George, Charllote dan Louis juga akan punya sepupu. Ya, paman dan bibi mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle diperkirakan akan memiliki anak pada awal musim semi 2019 ini.
Sebagai catatan, musim semi 2019 di Inggris akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 21 Juni 2019. Artinya, bayi Meghan mungkin lahir di antara rentang waktu tersebut, Moms.
ADVERTISEMENT
Wah, mungkin ketiga saudara ini pun sudah tak sabar menanti kehadiran sepupu baru mereka ya? Kita doakan dan tunggu saja kabarnya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan