kumparan
4 Sep 2019 11:50 WIB

4 Jenazah Kecelakaan Maut Tol Cipularang Dipastikan Perempuan

Kepala Instalasi RS Polri, Kombes Edy Purnomo, pastikan 4 Jenazah Kecelakaan Cipularang Perempuan. Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Tim dokter RS Polri Kramatjati perlahan memecahkan teka-teki identitas empat jenazah korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang yang hangus terbakar. Temuan baru, tim dokter memastikan keempat jenazah itu berjenis kelamin perempuan.
ADVERTISEMENT
“Semuanya sudah, semuanya wanita. Empat jenazah itu jenis kelaminnya wanita,” ujar Kepala Instalasi RS Polri, Kombes Edy Purnomo, saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (4/9).
Edy menjelaskan ada beberapa hal yang membuat tim dokter menyakini keempat jenazah adalah perempuan. Mulai dari temuan rahim di keempat jenazah hingga tes sampel DNA.
“Pasti, ada rahimnya. Empat-empatnya ada rahimnya, satu kelihatan kelaminnya,” jelas Edy.
“Semalam kita sudah periksa, ambil sampel DNA dan pemeriksaan secara autopsi medis dan tidak menemukan laki laki. Tanda-tanda celana dalam merek dan ukuran ada, ada rambut, potongan rambut yang dicat ,agak kecoklatan,” lanjutnya.
Ia juga memastikan, empat kantong jenazah yang dibawa ke RS Polri tersebut merupakan empat orang. Bukan hanya bagian tubuh yang tidak utuh.
ADVERTISEMENT
“Ya empat kantong jenazah itu dipastikan empat jenazah terbakar hangus, hampir menjadi arang,” ujar Edy.
Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di KM 91 Tol Cipularang, Purwakarta yang melibatkan 21 kendaraan. Kecelakaan itu juga mengakibatkan delapan orang meninggal dunia.
Akan tetpai 4 dari 8 korban meninggal susah diidentifikasi karena mengalami luka bakar serius. Keempatnya akhirnya dikirimkan ke RS Polri Kramatjati.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan